Daerah

Bupati : Selalu Sayangi dan Hormati Ibu

Bengkalis ( PRC ) - Pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88, Kamis (22/12/2016), Bupati Bengkalis Amril mengajak seluruh masyarakat Negeri Junjungan ini untuk selalu menghargai jasa seorang ibu. Karena jasa seorang ibu tidak terbalaskan oleh anak-anaknya.

 

“Untuk itu kami mengajak kita semua untuk selalu menyayangi dan menghormati seorang ibu. Kita harus selalu hormati ibu, hormati ibu, hormati orang tua kita, ayah kita, dimana pun dan kapan pun. Terutama hormati ibu kita,” ungkap Amril Mukminin pada acara PHI tingkat Kabupaten Bengkalis di Lapangan Tugu Bengkalis.

 

Amril menegaskan, setiap ingin melangkah dan berbuat seseorang harus mendapat restu dari sosok sang ibu. Dengan restu dari sang ibu, maka apa dilakukan Insya-Allah akan mencapai kesuksesan. “Untuk itu, tidak berlebihan jika kita harus menghormati dan menghargai pengorbanan sosok sang ibu,” tandas mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

 

Pada kesempatan itu, Amril juga mengenang masa sulit dirinya beserta adik-adiknya, dibesarkan oleh sosok sang ibu bernama Yusni atau lazim dipanggil Mak Yusni, waktu itu sang ayah bernama M Nur dipanggil Sang Kholik. Kepergian sang ayah untuk selamanya, tidak hanya meninggalkan duka mendalam, tapi juga keprihatinan. Karena sang ibu terus bekerja keras untuk membesarkan Amril dan adik-adiknya.

 

Berkat kesabaran dan keikhlasan sang ibu merawat, mendidik dan membesarkan anak-anaknya, akhrinya Amril dan saudaranya menjadi sosok yang selalu tegar menghadapi segala tantangan.

 

“Saya secara pribadi tidak bisa membalas jasa ibu, karena kami sejak kecil sudah ditinggalkan oleh sang ayah, bisa dikatakan anak yatim. Dibesarkan oleh seorang ibu, beliau punya peran ganda, sebagai seorang ibu dan berperan sebagai ayah. Jasa ibu tak terbalas oleh kami,” ungkapnya, seras menambahkan agar setiap saat mendoakan sosok setiap saat.

 

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 tingkat Kabupaten Bengkalis yang digelar di Lapangan Tugu, berlangsung hikmad. Acara diisi dengan berbagai pertunjukan dari kaum ibu, serta pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

 

Saat pemotongan tumpeng nasi kunyit, Kasmarni didampingi Ketua Bhayangkari Bengkalis, Fitri Faridah dan Ketua Persit Cabang LII Kodim 0303 Bengkalis, Novitri Anggraini, disaksikan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres Bengkalis AKPB Hadi Wicaksono dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Rizal Faizal Helmi dan para undangan lainnya. Setelah pemotongan tumpeng, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis menyuapkan nasi kunyit kepada pengurus Muslimat Nahdatul Ulama Siti Kurasid.

 

Diantara antraksi yang ditunjukan oleh para kaum ibu, yaitu tari persembahan dari kelompok Bhayangkari, lagu mars Hari Ibu yang dibawakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis, pembacaan puisi berjudul Emak oleh Ketua GOW Kabupaten Bengkalis Hera Triwahyuni.

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan