Daerah

Sejumlah Kades di Rupat Bengkalis Diresahkan Oknum Wartawan Minta-minta Uang

Ilustrasi

Bengkalis (PRC) - Oknum wartawan melecehkan profesi dengan meminta uang modus minta ongkos pulang. Akibatnya, sejumlah aparatur desa di Pulau Rupat, Bengkalis resah.

 

Oknum mengaku wartawan tersebut mendatangi para aparatur desa seperti Penjabat Kades dan tidak sungkan-sungkan meminta uang dengan cara berkelompok dan tidak bertugas di wilayah Kabupaten Bengkalis.

 

Salah satu Penjabat Kades di Rupat yang meminta identitasnya disembunyikan mengungkapkan, mereka datang dengan memakai mobil.

 

"Mereka dari luar, bincang-bincang ujung-ujungnya minta ongkos pulang, kalau belum diberi uang mereka tidak akan beranjak dari ruangan," ungkapnya di Kantor Camat Rupat baru-baru ini.

 

Tidak hanya itu, para oknum itu juga menunggu di bank saat mencairkan anggaran desa.

 

"Ditunggu pas di kantor minta uang. Udah lah pak, masak bapak tak bisa menganggarkan punya kami di ADD, kata mereka gitu. Saya bilang pak, ini bukan uang saya," ungkapnya.

 

Tidak hanya oknum wartawan yang membuat resah, para aparatur desa juga diresahkan oknum mengaku-ngaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengajukan proposal Rp10-12 juta. ***(datariau.com)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan