Daerah

Calon Sekda Dumai,Uji Kompetensi Wawasan,Serta Pola Fikir Pembanggunan Modern

PANTAU RIAU.COM DUMAI– Bertempat di Rupat Room, Comfrot Hotel Dumai. Seluruh Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai selama lebih kurang dua jam terlihat serius menulis makalah, pada Kamis (19/1). 

 

Suasana yang terbilang serius itu terpantau Saat para calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai menjalani Penilaian Kompetensi Bidang, dalam lanjutan Seleksi Terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). 

 

Selama proses penilaian, tim dari Sekretariat Panitia Seleksi Sekda Kota Dumai secara langsung melakukan pengawasan. Hal ini tentu sangat berbeda dibanding penilaian sebelumnya, sebab pengawasan penilaian merupakan Tim Assessor dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau. 

 

Informasi yang diterima awak media, para Calon Sekda Kota Dumai, dalam seleksi kali ini harus mampu menulis sendiri makalah hingga beberapa lembar. Bahan yang menjadi tulisan makalah dari para peserta calon Sekda(red) adalah sejumlah topik yang dibahas oleh masing-masing calon sekda. Namun tentu saja masih seputar visi dan misi Pemerintah Kota Dumai. 

 

“Kita pastikan seluruh calon sekda hadir tepat waktu jelang penilaian. Kita pastikan tidak ada yang terlambat,” ujar Kepala BKD Dumai, Sepranef Syamsir dilansir dari Trajunews.com, Kamis (19/1).  

 

Kemudian kembali Diakuinya, proses penilaian Kompetensi Bidang hari pertama berlangsung lancar. Rencananya akan dilanjutkan dengan presentasi makalah pada penilaian hari kedua, Jum’at (20/1). Rencananya presentasi dilakukan langsung di depan Tim Pansel Sekda Kota Dumai. 

 

“Pada hari kedua para calon sekda memaparkan langsung makalah yang sudah ditulis di depan Tim Pansel,” terangnya.

 

Seperti diketahui, enam orang calon Sekda Kota Dumai akhirnya menjalani penilaian Kompetensi Bidang. Setelah mereka  dinyatakan lulus seleksi kompetensi manajerial untuk JPTP, yang digelar pekan lalu. Pansel menyatakan keenam calon sekda lulus untuk menjalani tahapan penilaian selanjutnya.

 

Sesuai Keputusan Pansel Nomor 02/PANSEL.SK/JPTM/DMI/2017 tentang penetapan hasil penilaian kompetensi manajerial, enam orang calon dinyatakan lulus seleksi. Mereka yakni HM Nasir (Plt Kepala Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Dumai), Zulkarnain (Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dumai) dan Surya Irianto (Staf di Balitbang Provinsi Riau).

 

Lalu Marjoko Santoso (Kepala Bappeda Kota Dumai), Amiruddin (Kepala Disnakertrans Dumai) dan Hamdan Kamal (Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Dumai). Surat keputusan langsung ditandangani oleh Ketua Pansel, Prof.H.Sujianto pada Selasa (17/1) kemarin.(PRC/TNC)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan