Daerah

MDPT UED SP Desa Petani Bertabur Hadiah >>Pengelola Juga Berikan Santunan Bagi Kaum Dhuafa

Memberi santunan kepada sejumlah kaum dhuafa Desa Petani.

Mandau Bengkalis (PRC) - Pengelola UED SP Petani Jaya, Desa Petani, Kecamatan Mandau memberikan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa dari setiap RW di Desa Petani, Kamis (19/1). Penyerahan santuan kepada mereka yang berhak itu, dilakukan dalam kegiatan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) UED SP Desa Petani 2016 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Desa Petani Km 10 Jalan Rangau.

 

Penyerahan santunan merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan yang ditaja pada MDPT UED SP Desa Petani 2016 tersebut.

 

Kegiatan rutin tahunan tersebut, selain dihadiri langsung ketua UED SP Petani Jaya, Ibu Paini beserta para pengelola. Juga turut dihadiri Pj Kades Petani Zama Rico Dakanahay SSos yang diwakili oleh Sekdes Petani, Tasarudin. Kemudian Korcam Bidang Ekonomi Kecamatan Mandau, Hery Budiman, ketua BPD, ketua LKMD, RT/RW, Kadus, perwakilan Kasi PMD Kantor Camat Mandau dan para pemanfaat UED SP Desa Petani.

 

Dalam laporan perkembangan UED SP Desa Petani, ketua UED SP Paini menyampaikan saat ini secara keselurahan pemanfaat UED SP Desa Petani itu berjumlah 681 pemanfaat. Dengan jumlah dana yang sudah disalurkan ke masyarakat itu sebanyak Rp 8.808.000.000. Sementara total tunggakan hingga saat berjumlah Rp 800-an juta. 

 

"Kami minta kepada bapak/ibu menyampaikan ini juga kepada saudara, teman atau tetangga kita yang meminjam. Supaya dapat membayar hutangnya. Agar kita bisa melakukan pencairan lagi," imbaunya.

 

Hal senada juga disampaikan Korcam Mandau, Hery Budiman dalam sambutannya. "Saya yakin bapak/ibu ada yang lancar pembayarannya. Saya tetap mendoakan kita semua, bahwa kepada penunggak semoga sehat dan murah rezeki," ucap Budi mendoakan.

 

"Karena jika kita semua sehat dan murah rezeki tentu tunggakan akan dibayar. Jadi, kalau tidak ada lagi tunggakan, insya Allah tahun depan satu unit sepedamotor bisa kita taruh disini sebagai hadiah doorprize-nya," harap Budi.

 

Sementara itu, Pj Kades Petani melalui Sekdes Tasarudin dalam kata sambutannya berharap kemudahan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dengan dana yang dipinjamkan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai modal untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

 

"Kita sangat senang karena perkembangan UED SP kita cukup bagus sekali. Mudah-mudahan kedepan dapat lebih baik lagi untuk pengembangan ekonomi masyarakat," harapnya.

 

Acara MDPT UED SP Desa Petani berlangsung meriah. Apalagi, kegiatan rutin setiap tahun itu bertabur hadiah menarik. Dengan hadiah utama untuk doorprize-nya yakni satu unit lemari pendingin. Sehingga tak heran pemanfaat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari awal hingga akhir acara.***(MO)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan