Nasional

Jubir KPK Febri Diansyah : Sebanyak 87 Laporan Dana Desa Layak Di Proses Serta Layak Ditingkatkan Penyelidikan

PANTAU RIAU.COM-JAKARTA,Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima banyak laporan terkait dugaan penyimpangan dana desa dari masyarakat. Dari total sekitar 362 laporan yang disampaikan, terdapat 87 laporan dugaan penyimpangan dana desa yang saat ini sedang ditindaklanjuti lembaga antikorupsi.

 

"Sebanyak 87 laporan layak untuk ditindaklanjuti," kata Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Minggu (29/1).

 

Dikatakan Febri, pihaknya masih terus menelaah puluhan laporan tersebut untuk menentukan langkah berikutnya. Tak menutup kemungkinan, laporan-laporan ini akan ditingkatkan ke tahap penyelidikan sepanjang pengumpulan bahan dan keterangan dinilai telah cukup. Tak sedikit kasus korupsi yang ditangani KPK merupakan hasil penyelidikan atas laporan masyarakat.

 

"Masih perlu kita telaah lebih dalam lagi," kata Febri.

 

Meski demikian, Febri mengaku belum mendapat informasi yang lebih rinci terkait puluhan laporan ini. Termasuk mengenai persebaran wilayah yang diduga terjadi penyimpangan terkait dana desa. Namun, Febri memastikan, KPK banyak menerima laporan dugaan penyimpangan dana desa setelah mengimbau masyarakat untuk memantau dana desa.

 

"Kita dapat cukup banyak laporan terkait hal itu (dugaan korupsi). Ini sebenarnya untuk mendorong partisipasi masyarakat yang lebih luas agar mengawasi dana desa di masing-masing lokasi mereka," katanya.

sumber beritasatu

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan