Politik

Rusli Effendi Temui Tokoh Duri

Rusli Effendi bersama Tokoh Duri Buya Hamka

Laporan Mahdoni Mondrovia

 

 

Mandau Bengkalis (PRC) - Calon gubernur Riau, H. Rusli Effendi, Periode 2018-2023, kembali melakukan silaturahmi ke para tokoh, pemuka masyarakat dan kalangan penting di Kota Duri. Agenda silaturahmi ia lakukan guna minta dukungan serta doa restu para tokoh tersebut.

 

Kali ini, Rusli Effendi dan tim bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Hubbul Wathan Riau, yang dipimpin oleh Drs. Buya Hamka Riau.kemarin

 

Tujuan kedatangan ini, selain silaturahmi, juga Ketua Umum yayasan Istiqlal Indonesia ini ingin minta restu kepada tokoh agama ini, terutama doa dari santri yang mondok di pesantren dipimpin buya ini, upaya niatnya menjadi gubernur terwujud dan mendapat dukungan masyarakat.

 

"Saya rindu dengan sosok guru yang sudah menjadikan saya seperti ini. Untuk maju ke pesta besar nanti (Pilgubri), tentunya saya mohon doa restu plus minta nasehat," kata rusli dalam perbincangannya dengan buya hamka.

 

Atas kunjungan anak muridnya tersebut, buya Hamka,  mengaku senang dan bangga. Sebab, muridnya akan maju ke Pilgubri. Dia secara pribadi mengaskan akan mendukung Rusli sepenuhnya.

 

"Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan ini, apalagi sudah menjelaskan tujuan perjuangan ke depan. Mudah-mudahan ke depan, semakin didukung semua masyarakat agar sukses nantinya," kata buya.

 

Sementara itu, lebih lanjut, ketua yayasan Pondok Pesantren Hubbul Wathan ini mengatakan, agar pemimpin yang memegang tampuk propinsi Riau, untuk memerhatikan nasib guru. Karena selama ini kurang diperhatikan. Yang perlu digarisbawahi, setelah orangtua, doa guru diijabah oleh Allah SWT.

 

"Banyak-banyak lah minta doa guru, apalagi melangkah menuju Pilgubri" begitu nasehat Buya. Diakhir acara, Rusli mengaku senang dapat berkunjung ke sekolahnya. Diapun mengaku bukan karena saat mau maju menjadi gubernur saja, sebelumnya hal yang sama juga ia lakukan dengan para tokoh maupun guru-gurunya.

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan