Daerah

Pipa PDAM Dirusak PGN' Mahasiswa Minta Galian Pipa Gas Harus Dihentikan

PANTAU RIAU.COM-DUMAI,Pagi Selasa 14/3 Kantor Walikota Dumai didatanggi Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi PMII lakukan Orasi Damai di Halaman Gedung Megah Milik Pemko.

 

Kedatangan Ratusan Mahasiswa tersebut,untuk mempertanyakan Galian pipa Gas Milik PT PGN (Subkon) PT Tegma yang dalam pengerjaannya tak sesuai MOU serta banyak melanggara peraturan Pemerintah Daerah (Perda) dan Melanggara Analisis Dampak Lingkungan sekitar.

 

Beberapa Perwakilan dapat menemui Walikota Dumai Zulkifli As langsung mengadakan Audensi tertutup,dalam pembicaraan tersebut perwakilan Mahasiwa kurang puas keterangan Walikota soal Galian Pipa Gas Milik PGN,karena menurut Mahasiswa apa yang dikerjakan oleh mereka sangat merugikan Masyarakat Kota Dumai.

 

Usai Audensi dengan Walikota,Mahasiswa langsung mengarah ke Jalan Kelakap Tujuh Kelurahan Ratusima Kec Dumai Barat.disitu mereka melakukan Orasi Damai serta menyuarakan Kebobrokan PGN dalam mengerjakan galian pipa gas.

 

Meika Suhanda selaku koordinator aksi selasa 14/3 menjelaskan"Pekerjaan galian pipa gas yang dilakukan oleh PGN (Subkon) PT Tegma telah merusak Aset PDAM serta Jalan penghubung ke Pusat Kota rusak Total,ditambah lagi Masyarkat sekitar galian dirugikan" Ujarnya.

 

“Kami akan terus bertahan dan menghentikan pekerjaan ini sampai pihak PGN dan (Subkon)Tegma harus Menghadapai kami,jika hal tersebut tak direspon PGN,maka Aksi Mahasiswa lebih besar lagi yang turun, akan berlanjut hingga kesepakatan dapat terealisasi.

 

Pulihan Anggota kepolisian dari Polres serta Polsek Dumai Barat berjaga-jaga serta mengantisipasi jika hal yang tak diinginkan terjadi.*** hen

 

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan