Nasional

Peringati Isra Miraj, Rusli Effendi Undang Anies Baswedan ke Istiqlal

Jakarta (PRC) - Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan hadiri peringatan Isra Mi'raj di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam acara ini juga hadir sejumlah tokoh dan ulama.

 

Pantauan di lokasi, Anies tiba pukul 21.16 WIB, Senin (24/4/2017). Kedatangan Cagub yang memenangkan Pilgub DKI versi hitung cepat itu disambut oleh ketua umum yayasan istiqlal Rusli Effendi.

 

"Saya sampaikan selamat datang kepada Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Pak Anies saya undang karena teman. Sama dengan saya mengundang Panglima TNI. Karena beliau juga sahabat saya," ungkap Rusli Effend di Masjid Istiqlal, Jakarta 

 

Anies datang dan langsung bergabung bersama ulama dan beberapa tokoh di atas panggung. Di antaranya tampak mantan Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, Ustaz Yusuf Mansyur, Pimpinan Masjid Istiqlal Muzammil Basyumi, serta Habib Muhammad bin Abdurahman Assegaf yang datang dari Jeddah, Saudi Arabia. Mereka menyalami Anies yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

 

Acara akan diisi dengan tablig akbar untuk memperingati peristiwa besar Umat Islam dengan meneladani pengalaman Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Pertemuan antara warga, pemimpin, dan aparat berwajib dalam satu momen ini diharapkan dapat memperkuat persatuan demi tercipta keharmonisan dan kebhinnekaan.

 

"Majelis Rasulullah berkomitmen untuk mempertemukan para ulama dengan umara, sebab NKRI kita tercinta ini hanya akan aman sejahtera jika ulama bisa saling membantu dan mendukung dengan umaro (pemimpin)," ucap Habib Nabiel.

 

 

Para pedagang pun tampak memadati halaman Masjid Istiqlal hingga mendekati pintu masuk jamaah dalam acara ini. Kepadatan pedagang ini dinilai akan mengganggu jalur masuknya jamaah sehingga panitia meminta pedagang memindahkan dagangannya.

 

Beberapa pedagang yang memakai gerobak maupun yang menggelar lapak minuman mineral pun akhirnya diminta merapikan barangnya dan memindahkannya ke dekat pagar masjid. Sejumlah pedagang juga ada yang terlihat di trotoar pinggir jalan dan di pintu masuk masjid. Namun, barisan ini terlihat lebih tertib dibandingkan dengan yang persis di depan pintu masuk. 

 

Di sela-sela acara, Anies juga sempat mendoakan Rusli Effendi dalam perhelatan Gubernur Riau tahun mendatang.***(subli)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan