Daerah

Walikota Dumai LANTIK Pejabat Esselon II, III & IV

Infotorial Pemko Dumai

Walikota Dumai LANTIK Pejabat Esselon II, III & IV

 

DUMAI (PRC)- Memastikan program pembangunan yang dicanangkan dapat berjalan sesuai yang diinginkan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dan membangun Kota Dumai, Walikota Dumai H. Zulkifli AS melantik156 Pejabat Eselon II, III dan IV di l‎ingkungan Pemerintah Daerah Kota Dumai, Jum'at (05/05/2017). 

 

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo) Jl. Putri Tujuh ini ‎juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H. M. Nasir, MP, unsur Forkompimda Kota Dumai, para Kepala Badan, Dinas dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kota Dumai serta ratusan pejabat yang dilantik. 

 

Ke-156 pejabat itu terdiri dari 12 Pejabat Esselon II, 46 Pejabat Esselon III, dan kemudian 98 Pejabat Esselon IV.

 

Usai prosesi pelantikan, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, Msi mengatakan dalam sambutannya, pelantikan pejabat esselon II, esselon III dan eselon IV ini adalah agar melaksanakan kelangsungan tugas dikantor OPD masing-masing.

 

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), seorang pejabat siap ditempatkan dimana saja oleh pimpinannya.

 

Adanya perubahan regulasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, ada pejabat yang tidak mendapat jabatan, namun sebagai ASN, setiap ASN harus tetap bisa memberikan kontribusi dalam mensukseskan proses pembangunan Kota Dumai, terlebih lagi seorang pemimpin dalam menyikapi tuntutan masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Dumai, tentunya dalam hal kaitanya dengan pelantikan ini adalah mencari serta memilih pejabat-pejabat yang benar-benar bertanggung jawab atas tugas-tugasnya.

 

"Saya mengharapkan, seandainya tugas kurang disenangi tetap harus dilaksanakan dengan baik, karena penempatan tugas sudah merupakan penilaian kriteria yang tepat dalam menempatkan posisi jabatan tersebut. Bagi yang belum mendapat jabatan itu harus kita terima dengan baik dan ikhlas, itu dinamika dalam melaksanakan tugas dan diharapkan mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," papar wako.

 

"Semisal ditempatkan di tempat ramai atau tempat sepi, itu merupakan bagian kita mengabdi ke masyarakat. Kami semua berharap semua yang dilantik ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," harapnya. (hms).




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan