Pendidikan

Ratusan Guru swasta, hadiri acara dialog Bantuan Bosda dan Hibah bersama Kadisdik Bengkalis beserta Kemendagri

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd saat memberikan kata sambutan

Mandau (PRC) - Dinas Pendidikan Bengkalis bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengadakan Dialog Bantuan Pendidikan (Bosda Swasta dan Calon Penerima Hibah/madrasah) dengan ratusan Guru Swasta perwakilan guru bantu Propinsi, PGSS, MI, MTS, MDA, dan MDTA se Kecamatan Mandau dan Pinggir dilantai 4 Tan Room Hotel Surya Duri Jum'at (19/5/17) dihadiri Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pinggir Peppy Sumanty, M. Rasyid, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Abi Bahrun, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura S.Pd.M.Pd beserta rombongan dan Iksan Dirgahayu,S.TP.M.AP perwakilan dari Kemendagri

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis, Edi SakuraS.Pd.M.Pd menegaskan jika hajatan itu dilaksanakan agar seluruh penerima dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) dan Dana hibah serta Pemerintah tidak terbentur hukum.

 

“Beberapa pekan ini, saya selalu diberitakan miring dan saya tidak ingin kedepannya dengan penyaluran dana ini kita semakin diberitakan yang tidak - tidak,"ujarnya.

 

Ditambahkan Edi, kedepan dirinya bertekad untuk memperbaiki sistem yang selama ini telah berjalan." Untuk isentif, kita bayar sebulan sekali dan dana Bosda tepat waktu,"tegasnya.

 

Senada, utusan Kementerian dalam negeri (Kemendagri) Iksan Dirgahayu,S.TP.M.AP,  sekaligus didaulat sebagai nara sumber menegaskan jika sekolah swasta tidak menjadi prioritas penyaluran bantuan Bosda tersebut. Untuk itu tujuan dialog hari ini digelar agar dikemudian hari tidak terjerat hukum akan kesalahan prosedur.

 

“Sebelumnya, Kabupaten Bengkalis sudah pernah bermasalah akan Dana hibah. Agar tidak mengulangi hal serupa, untuk itu kita berdialog hari ini guna mencari solusinya,"jelasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan