Daerah

Kamis Malam, Gubri Bakal Safari Ramadhan ke Kecamatan Pinggir

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat melakukan safari dan memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Jami' Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, pada Ramadhan 1437 Hijriyah lalu.

Pekanbaru (PRC) - Jika tak ada aral melintang, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, Kamis (1/6/2017) malam, akan melaksanakan safari Ramadhan 1438 H di Kabupaten Bengkalis.

 

Apabila pada safari Ramadhan tahun 1437 H lalu dipusatkan di masjid Jami’ Kelurahan Babussalam, Duri, Kecamatan Mandau, untuk tahun 1438 H dijadwalkan dipusatkan di masjid At-Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

 

Ketika dikonfirmasi usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas pemeriksaan Laporan Keuangan Keuangan Permerintah Daerah tahun 2016 di Badan Pemeriksa Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa (30/5/2017) petang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, membenarkan informasi tersebut.

 

“Insya Allah. Sejauh ini belum ada perubahan. Sesuai jadwal yang kita terima, pada Kamis malam mendatang, Gubri H Arsyadjuliandi Rachman memang bakal melaksanakan safari Ramadhan di Kabupaten Bengkalis dan dipusatkan di masjid At-Taqwa Muara Basung,” ujar Amril.

 

Walau begitu, Amril menjelaskan, belum mengetahui secara rinci siapa saja pejabat Pemerintah Provinsi Riau yang akan menyertai Gubri. Termasuk apakah istri Gubri Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Wakil Gubri H Wan Thamrin Hasyim dan Sekretaris Daerah (Sekda) H Ahmad Hijazi ikut atau tidak.

 

“Selain istri, semoga Wagubri dan Sekda atau salah satu diantaranya juga dapat menyertai Gubri dalam safari Ramadhan ke Kabupaten Bengkalis tersebut. Harapkan kita demikian,” imbuh Amril.

 

Mengenai safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 1438 H ini, Amril menjelaskan sudah dimulai Senin (29/5/2017) malam lalu yang dipusatkan masjid Nurul Iman Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir.

 

Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Mandau pada Rabu (31/5/2017) malam. Safari Ramadhan di Kecamatan Mandau ini bakal dipusatkan di masjid Babussalam, Kelurahan Air Jamban.

 

Amril menambahkan, safari Ramadhan 1438 H ini, juga akan dilaksanakan di ketiga kecamatan baru di Negeri Junjungan ini yang peresmiannya dilaksanakan 9 Februari 2017 lalu. Yaitu Kecamatan Bathin Solapan, Talang Muandau dan Bandar Laksamana.

 

Untuk kecamatan baru, safari pertama dijadwalkan di Bathin Solapan, di Masjid Jannatul Ma’wa Desa Balai Makam pada Jumat (2/6/2017) malam.

 

Kemudian di Talang Muandau, Sabtu (3/6/2017) malam di masjid Al-Mujahidin Desa Beringin. Sedang untuk Bandar Laksamana, Selasa (6/6/2017) malam di masjid Al-Mukminin Desa Tenggayun.(rls/hms).***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan