Pendidikan

Penerimaan Siswa Baru (PSB) jenjang SMP di Kabupaten Bengkalis Tanggal 19 Juni 2017

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura,S.Pd.M.Pd

Mandau (PRC) - Penerimaan Siswa Baru (PSB) jenjang SMP akan dimulai pada Tanggal 19 Juni 2017, Disdik (Dinas Pendidikan Bengkalis) meminta kepada pihak sekolah agar mendahului anak lingkungan terlebih dahulu dan hindari masuk belakang yang sering terjadi pada saat penerimaan siswa baru (PSB) sebelumnya.

 

“Penerimaan Siswa Baru (PSB) jenjang SMP di Kabupaten Bengkalis akan dimulai pada Tanggal 19 Juni 2017, Kita minta kepada pihak Sekolah agar mengutamakan anak lingkungan terlebih dahulu dan hindari betul anak masuk belakang yang sering terjadi pada saat Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang sebelumnya,"kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura S,Pd.M.Pd. Kepada pantauriau.com.

 

Edi Sakura menambahkan Diluar anak Lingkungan Sekolah agar dibuat penjaringan nilai pada nilai kelulusan mereka di USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional) Tingkat SD kemarin, tetapi harus sesuai dengan jumlah rombel di sekolah tidak boleh melebihi dari jumlah rombel yang ada namun pihak Sekolah harus menghindari betul anak - anak yang masuk belakang atau biasa disebut membeli kursi,"ucap Edi Sakura.

 

“Kita juga meminta kepada pihak sekolah agar mendata bagi Siswa - siswi yang baru nanti yang benar - benar susah karena sesuai visi dan misi Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan memberikan bantuan kepada Anak - anak yang susah berupa sepatu, tas dan keperluan sekolah lainnya,"tutur Edi Sakura.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan