Daerah

Ucapan Kalapas Bengkalis Berubah,Keluarga Minta Kanwil Harus Turun Tangan Soal Kematian Napi

BENGKALIS (PRC) - Kematian Napi Lapas Kelas IIA Bengkalis kini masih misteri serta menimbulkan tanda tanya publik begitu juga dengan pihak keluarga korban Surahmad Satria (33) Napi yang mati di lapas Minggu 2 juli 2017 sekira pukul 2,35 Wib.

 

Hal tersebut sangat disayangkan tanpa ada kejelasan data Ontentik dari pihak Kalapas Sarju didampinggi Kepala Pengamanan Lapas (KPL) Dian Rabu 5 Juli di ruang kerjanya mengatakan kepada awak media.

 

" Kematian Korban Napi yang bernama Surahmad Satria di kamar no 5 murni bunuh diri dengan cara gantung diri mengunakan kain sarung sekira pukul 2.30 wib pertama kali rekan-rekan napi yang menemukan jasad korban "jelas kalapas.

 

Untuk barang bukti semua telah diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut " Kata Sarju di hadapan wartawan.

 

" Jika pihak keluarga kurang senang dengan kematian korban bisa langsung bisa membuat laporan ke pihak berwajib,kami siap menghadapi jalur yang ditempuh pihak keluarga " ujar Sarju Kalapas Kelas IIA Bengkalis.

 

Sungguh Ironis serta tak bis diterima dengan akal sehat semua penggakuan Kepala Lapas kelas IIA Bengkalis ketika awak media meminta Dokumentasi perihal kematian Napi,berupa Foto atau bukti-bukti lainya.

 

Dengan dalih,semu barang bukti telah diserahkan ke pihak kepolisian serta tanpa ada arsip Dokumentasi untuk di perlihatkan.

 

Kami mengharapkan Aparat Hukum seperti Kepolisian,Kanwil Hukum dan Ham harus mengusut kematian napi telah berulang kali tanpa ada kejelasan sebab dan penyebab kematian napi.

 

" Saya selaku paman Korban meminta kepada pihak kepolisian harus mengukap kematian ponaan saya yang bernama Rahmad satria yang di duga kematiannya di aniaya dengan luka lebam sekujur tubuhnya.

 

Lanjutnya lagi,ini kasus kematian yang ke 5 dalam kurun waktu dua Tahun terakhir di lapas kelas IIA Bengkalis tanpa ada kejelsan dari pihak Lapas mau pun Pihak-pihak hukum yang terkait" Jelas Zahari.

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan