Daerah

Bahaya, Anak - anak Sekolah bergantung di Oplet

Anak - anak sekolah yang bergantung di Pintu Oplet

MANDAU (PRC) - Memang Kerap terjadi serta sudah menjadi pemandangan sehari - hari terutama di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan Anak - anak sekolah SD, SMP maupun SMA ketika pergi atau pulang sekolah yang menggunakan oplet sering bergantungan di pintu yang membuat bahaya bagi mereka kalau sendainya jatuh atau tergelincir dari pintu oplet tersebut.

 

“Memang sering terjadi serta menjadi pemandangan sehari - hari kalau bagi kita Anak - anak Sekolah SD, SMP maupun SMA di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan bergantungan di Pintu oplet yang bisa menimbulkan bahaya bagi mereka kalau seandainya jatuh atau tergelincir dari pintu oplet tersebut,"kata Rismawati salah satu warga Kamis (13/7/17) kepada pantauriau.com.

 

Rismawati menambahkan Memang beberapa tahun yang lalu ada terjadi anak - anak sekolah yang bergantungan di pintu oplet tergelincir yang mengakibatkan anak sekolah tersebut meregang nyawanya dan kita juga tidak menginginkan hal itu terjadi lagi karena bisa merugikan nyawa si anak jika tergelincir dari pintu oplet tersebut,"tambahnya.

 

“Kita juga berharap kepada orang tua, wali murid dan Guru - guru mengingatkan dengan anak - anak jangan ada lagi yang bergantungan di pintu Oplet dan bagi pihak yang terkait benar - benar menindak bagi sopir oplet yang membiarkan anak - anak sekolah yang bergantung di pintu oplet,"harapnya.

 

Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal mengatakan Kita juga pernah menghimbau bagi pihak sekolah melalui media tolong ingatkan kepada seluruh peserta didik yang ada di Sekolah jika mau pergi atau pulang menggunakan oplet jangan ada bergantung di pintu oplet yang bisa membuat bahaya bagi mereka jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,"ungkap Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau Drs. Nasrizal.

 

“Sekali lagi kita himbau kepada seluruh Sekolah yang ada di Kecamatan Mandau maupun Kecamatan Batin Solapan agar mengingatkan bagi seluruh peserta didiknya di Sekolah agar jangan ada yang bergantung di oplet lagi karena bisa membahayakan bagi mereka,"himbau Drs. Nasrizal.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan