Reses Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy

Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy : Aspirasi Warga Jadi Prioritas Kegiatan

DUMAI (PRC)-Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy melaksanakan kegiatan reses masa persidangan II (Mei-Agustus 2017) Daerah Pemilihan I (Dapil) Kecamatan Dumai Kota di Jalan Baru Kelurahan Bintan, Senin (14/08/2017) malam.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan turun lansungnya anggota legislatif untuk menampung aspirasi para konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

"Hal ini wajib dalam aturan untuk anggota DPRD Dumai menjumpai masyarakat untuk menampung aspirasi sesuai pembangunan daerah yang sesuai dengan program pemerintah," jelas Ketua DPRD Dumai.

Menurutnya, bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat akan ditindaklanjuti dan diusulkan dalam pembahasan rancangan kerja pemerintah dan melalui musrembang.

"Saya meminta kepada masyarakat untuk bersama membantu program pemerintah untuk ditindaklanjuti dan diawasi di lembaga perwakilan rakyat. Regulasi dalam pengusulan kegiatan ini harus dimasukkan dalam rencana kerja OPD, jika dibelakangan akan menjadi temuan hukum," ungkapnya.

Perwakilan dari berbagai RT Kelurahan Bintan Pak Tanjung mengatakan bahwa dari RT 14 hingga 17 minim penerangan jalan, hal itu mengganggu aktifitas warga.

"Saya mewakili beberapa RT di Kelurahan Bintan untuk penerangan jalan karena ini sangat dibutuhkan warga, apabila malam warga sangat sulit melakukan aktifitas diluar," kata Tanjung tokoh masyarakat Bintan.

Selain penerangan jalan sejumlah warga yang hadir menyampaikan masalah banjir. Warga di Kelurahan Bintan banyak mengusulkan pembangunan parit dan jalan untuk terhindar dari banjir yang saat ini musim penghujan.

Menanggapi pertanyaan beberapa warga, Andi Gusri sapaan akrabnya menegaskan bahwa seluruh aspirasi masyarakat akan diusulkan dan di utamakan kegiatan program prioritas.

"Untuk masalah banjir sudah program pemerintah hal ini terus saya gesa dalam pembahasan APBD 2018 dan untuk penerangan jalan saya prioritaskan dan tidak hanya RT 14 hingga 17 tetapi satu keluraham Bintan akan dilakukan penerangan jalan," tutupnya.

Selain menampung aspirasi warga Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai. Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy juga menyerahkan bantuan soundsytem. (rpc)

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan