Daerah

Ketua MPC Pemuda Pancasila Bengkalis, Turun untuk menenangkan massa

Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi bersama Kapores Bengkalis AKBP. Abas Basuni.Sik

MANDAU (PRC) - Terkait adanya kehadiran ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi yang juga merupakan kabag Umum setda Bengkalis itu adalah untuk meredam emosi masa dari kawan kawan Pemuda Pancasila.

 

Menurut Riki, Senin (21/8/2017) pagi itu, MPC PP Kabupaten Bengkalis sedang melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Namun, ada aksi dari massa pendemo yang membuat kawan-kawan anggota Pemuda Pancasila marah karena memasang foto Ketua MPC dan Ketua MPO di spanduk demo.

 

"Kehadiran saya itu bukan membawa masa, melainkan meredam massa dari kawan kawan Pemuda Pancasila, mereka tidak terima jika foto saya selaku ketua mereka dan foto ketua MPO nya ada di spanduk para pendemo itu," ujarnya membantah.

 

Sementara itu Riza Zuhelmi selaku wakil ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis mengatakan, dirinya menduga terkait adanya gelar unjuk rasa dari segelintir warga Bengkalis yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat Kabupaten Bengkalis (Gerak) adalah demi kepentingan Proyek.

 

"Demo ini, kalau kami menilai demi kepentingan proyek, apalagi saat aksi demo yang kami lihat dan kami menduga didalangi oleh oknum kontraktor,"kata Reza Zuhelmi.

 

Diutarakan Reza Zuhelmi lagi, kalau memang pihak pendemo itu membela rakyat, bisa saja bersama-sama membela, seperti kaum buruh, petani, nelayan, pengangguran, kaum miskin dan kaum termarginal.

 

"Yang harus kita bela itu, seperti kaum buruh, petani, nelayan dan lain sebagainya, bukan demi kepentingan proyek,"ujar Reza lagi.

 

Dia melanjutkan, dengan adanya Aksi damai ini, dirinya meminta jangan ada pihak yang membohongi masyarakat umum, kalau demi kepentingan pribadi.

 

"Kalau masalah bisnis selesaikan dengan ranah bisnis, bukan dengan cara seperti ini,"cetusnya lagi.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan