Daerah

September, Pocil Polres Bengkalis Ikuti Lomba Pocil se-Polda Riau

Sebagian anggota Polcil Polres Bengkalis saat tampil memeriahkan puncat peringatan HAN 2017 di lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (24/8/2017).

BENGKALIS (PRC) - Dinanti dan memukau. Dua kata itu layak disematkan untuk Polisi Cilik (Pocil) Polres Bengkalis.

 

Betapa tidak, setiap ada informasi bakal tampil, khususnya warga kota Bengkalis, terlebih anak-anak yang sebaya dengan sekitar 40 anggota Pocil Polres Bengkalis tersebut, selalu berbondong-bondong untuk menyaksikannya.

 

Terpukau, itulah reaksi yang selalu diekspresikan penonton tiap kali menyaksikan berbagai atraksi anggota Pocil Polres Bengkalis yang berasal dari sejumlah Sekolah Dasar di kota Bengkalis dan sekitarnya ini.

 

Saat puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 tingkat Kabupaten Bengkalis di lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (24/8/2017) pagi lalu, misalnya.

 

Berkat berbagai atraksi dan penampilan mereka yang apik, rapi, kompak, menghibur dan “menggemaskan”, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni, serta sekitar 500 pasang mata yang menyaksikan penampilan mereka, terkagum-kagum dibuatnya. Sebagai apresiasi tepuk tangan panjangpun diberikan.

 

Walaupun sama-sama Pocil, nama Pocil Polres Bengkalis ini cukup “ditakuti”, disegani Pocil-Pocil Polres lainnya yang ada di jajaran Polda Riau.

 

Ini tidak terlepas dari keberhasilan Pocil Binaan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis yang menjadi the best of the best pada lomba Pocil se-Polda Riau tahun 2016. Lomba itu ditaja sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

 

Berkat prestasi gemilang yang diperolehnya itu, Polcil Polres Bengkalis memperoleh kehormatan tampil dalam rangkaian peringatan HUT ke-61 Polantas di Polda Riau.

 

Begitu pula saat kenaikan tipe Polda Riau menjadi A yang diresmikan Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Syafruddin, Sabtu (12/11/2016).

 

Berkolaborasi dengan 40 Pocil Polres Pelalawan, sebagai runner up lomba Pocil se-Polda Riau tahun 2016, mereka berhasil membuat Wakapolri, Gubernur Riau H Arsyad Jualiandi Rachman dan tamu undangan lainnya berdecak kagum.

 

Usai menyaksikan penampilan mereka Wakapolri, Gubri dan seluruh tamu undangan bertepuk tangan berkat penampilan mereka yang memukau.

 

Tahun 2017 ini, Pocil Polres Bengkalis kembali akan mengikuti lomba Pocil se-Polda Riau yang akan ditaja September 2017 mendatang.

 

Berbeda dengan tahun 2016 lalu, keikutsertaan mereka tahun 2017 ini bukan sebagai “penantang”, tapi yang “ditantang”. Untuk mempertahankan gelar juara I yang saat ini ada di tangan mereka.

 

“Mudah-mudahan Pocil Polres Bengkalis bisa mempertahankan gelar tersebut. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mengharapkan doa dan dukungan untuk keberhasilan anak-anak Bengkalis dalam perlombaan tersebut,” harap Andri, salah seorang pelatihnya, belum lama ini.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lomba tersebut bakal digelar 27 September 2017. Sedangkan Pocil Polres Bengkalis ini akan bertolak ke Pekanbaru pada 22 September 2017.

 

 

Adapun tempat lomba tersebut diselenggarakan di Ditlantas Polda Riau. ***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan