Daerah

Idul Adha 1438 H ini, Bupati Amril Sebar 26 Ekor Kurban

Bupati Amril bersama keluarga menyaksikan langsung hewan kurbannya disembelih di Masjid Raya Arafah, Duri pada Idul Adha 1437 H, tahun lalu.

BENGKALIS (PRC) - Pada Idul Adha 1438 H ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan 26 ekor hewan kurban untuk warganya di sejumlah desa di seluruh kecamatan di daerah ini yang memang berhak menerimanya. Sedangkan Aparatur  Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebanyak 10 ekor.

 

“Dari Bupati Bengkalis ada 26 ekor dan disebarkan ke seluruh kecamatan,” ujar Kabag Kesejahteraan Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis H Suwarto, Kamis (31/8/2017) siang, melalui telepon seluler.

 

Namun ketika ditanya ke desa mana saja ke-26 ekor didistribusikan, Suwarto mengakui tidak ingat persis.

 

“Maaf, rinci nama-nama desanya saya tak ingatnya betul. Tapi ada 26 ekor,” ulangnya yang ketika dihubungi sekitar pukul 14.10 WIB tadi mengaku tengah santap siang.

 

Mengenai 10 ekor sapi kurban dari ASN itu, meskipun tak dijelaskannya, namun kemungkinan besar berasal dari ASN di lingkungan Setda Bengkalis.

 

Sebab seperti pernah disampaikan Kepala Bagian Keuangan dan Aset HA Halim beberapa waktu lalu, untuk Idul Adha 1438 H ini, ASN di Setda Bengkalis akan memotong 25 ekor sapi.

 

Dari 25 ekor hewan kurban itu, 15 ekor bakal disembelih dimana dagingnya akan dibagikan untuk seluruh pegawai di Setda Bengkalis tanpa terkecuali. Baik PNS maupun tenaga honorer akan mendapat jumlah daging kurban yang sama.

 

“Sementara yang 10 ekor lagi akan didistribusikan ke warga ke desa-desa,” ujar Halim, Rabu (23/8/2017) lalu.

 

Dia menambahkan, pemotongan 15 ekor hewan kurban itu dilaksanakan Ahad (3/9/2017) di Jalan Pramuka di samping Kantor Basarnas Kabupaten Bengkalis.

 

Pada Idul Adha 1437 H lalu, Bupati Amril dan keluarga menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

 

Ketiga ekor sapi itu masing-masing diserahkannya untuk jamaah Masjid Raya Arafah Duri (Kecamatan Mandau), masjid At Taqwa Desa Muara Basung (Pinggir) dan Masjid Al Munawwarah Desa Pinggir (Pinggir).

 

Sementara untuk kambing diserahkannya kepada 5 desa dan Kelurahan di Pinggir dan Mandau, dimana masing-masing desa mendapat 2 ekor. Yaitu Desa Tengganau (Pinggir), Kelurahan Balai Raja (Pinggir), Kelurahan Titian Antui (Mandau), Desa Kuala Penaso (Pinggir) dan Desa Pangkalan Libut (Pinggir). ***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan