Daerah

Jadikan Idul Adha Landasan Membina Nilai-Nilai Kebaikan

Bupati Amril Mukminin bersama Gubri Arsyadjuliandi Rachman berfoto bersama jamaah Masjid Besar Arafah Duri, Jum’at (1/9/2017).

BENGKALIS (PRC) - Sebagaimana juga umat Islam yang mengikuti ketetapan pemerintah, kaum muslimin dan muslimah di Kecamatan Mandau, termasuk di kota Duri, hari ini, Jum’at (1/9/2017), juga merayakan Idul Adha 1438 H.

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak umat Islam di daerah ini, menjadikan momentum Idul Adha 1438 H sebagai landasan untuk membina nilai-nilai kebaikan dan kebajikan bersama dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik.

 

Karena, katanya, untuk menuju sebuah kesukseskan dalam menata dan membangun daerah, dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Sekecil apapun keterlibatan itu dalam derap pembangunan ini, tetap mempunyai nilai yang berharga.

 

“Melalui Idul Adha 1438 H ini, mari kita satukan tekad untuk bersama-sama mendukung program pembangunan, bukan saja di Kabupaten Bengkalis, tetapi juga di Provinsi Riau, sehingga terwujud kemakmuran dan kesejahteraan,” katanya.

 

Bupati Amril mengemukakan itu ketika didaulat memberikan sambutan sebelum menunaikan sholat Ied bersama ribuan jamaah yang memedati Masjid Besar Arafah di Jalan Hang Tuah, Duri.

 

Dia jugamengucapkan terima kasih nan tak terhingga kepada warganya yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung berbagai kegiatan pembangunan di daerah ini.

 

Dia menyadari, dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, masih terdapat kekurangan.

 

“Untuk itu, kami mohon maaf. Kami akan tetap berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ujarnya seraya mengucapkan selamat Idul Adha pada warganya yang merayakannya.

 

Selain Bupati Amril, istri Kasmarni dan sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis, Gubernur H Arsyadjuliandi Rachman bersama istri Hj Sisilita dan sejumlah pejabat di Pemprov Riau, juga menunaikan sholat Ied di masjid Kecamatan Mandau tersebut.

 

Usai sholat dan bersilaturahim dengan warganya, Gubernur Riau dan Bupati Bengkalis mengadakan silaturahmi serupa di kediaman resmi Camat Mandau Djoko Edy Imhar di komplek kantor Camat Mandau, Jalan Jend Sudirman No 56 Duri.

 

Kemudian mengadakan silaturahmi dengan jamaah masjid Babussalam dan warga Kelurahan Pematang Pudu. Di masjid ini, Gubernur Riau menyerahkan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo berupa seekor sapi ukuran jumbo dengan berat tidak kurang 850 Kg.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan