Daerah

Bupati Bengkalis akan segera upayakan perkantoran dan akses jalan Kecamatan Talang Muandau

Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE.MM

TALANG MUANDAU - Kecamatan Talang Muandau merupakan Kecamatan baru dimekarkan tentu banyak kekurangan-kekurangan yang ada di Kecamatan baru ini seperti area perkantoran yang saat ini Kantor Camat Talang Muandau masih menggunakan Kantor Desa Beringin.

 

Lalu Akses jalan menuju Kecamatan Talang Muandau memang keadaan nya sangat lah memperhatinkan tetapi Bupati Bengkalis Amril Mukminin segera mengupayakan pembangunan akses area perkantoran dan akses jalan menuju Kecamatan Talang Muandau demi kelancaran pelayanan, serta hubungan yang selama ini terisolasi.

 

Daerah ini juga dikelilingi ruang lingkup perusahaan besar, untuk itu Pemkab Bengkalis juga mengajukan permintaan kiranya PT Arara Abadi membantu penyediaan lokasi perkantoran dan tempat bangunan prasarana pendukung lainnya.

 

Hal itu Disampaikan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE,MM disela sela Acara syukuran penetapan Kecamatan Talang Mandau & Pelantikan Jajaran PAC PP Talang Muandau periode 2017 - 2020.

 

"Setelah mendefenitifkan Kecamatan Talang Muandau ini serta melantik Camat tentu membutuhkan kantor dan sarana tempat lainnya saat ini Kantor Camat Talang Muandau masih menggunakan Kantor Desa Beringin maka dari itu kita pihak Pemkab mengajukan ke pihak Perusahaan PT. Arara Abadi untuk membebaskan lahan untuk pembangunan perkantoran di Kecamatan Talang Muandau ini,"kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE. MM.

 

Bupati Amril  menambahkan Kita juga telah menginstruksikan para Kepala Desa yang baru, agar tetap koordinasi dengan perusahaan di sekelilingnya Adapun persoalan jalan yang melalui area perusahaan Arara Abadi dan Perkebunan PT ADEI, tetap diupayakan solusinya,"tambah Bupati Amril.

 

"Seperti mengupayakan jalan masuk maupun keluar melalui Desa Panaso, jarak tempuhnya lebih kurang 11 KM ke Desa Beringin maupun Desa Melibur.

 

"Sementara jalan gajah Mada tetap dilanjutkan secara bertahap, disesuaikan dengan Anggaran dan perundang undangan yang berlaku, Peningkatan infrastruktur jalan tetap dilanjutkan, khusus akses jalan menuju ibu kota Kecamatan, akan diupayakan segera mungkin,"sambung Bupati Amril yang juga mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

 

Amril juga menjelaskan Bila belum dapat di Riged minimal dilakukan peningkatan dan pengerasan jalan, agar pelayanan maupun hubungan dapat berjalan lancar, dan ini butuh dukungan semua pihak,"jelas Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini.

 

Kepala Desa Beringin dan Tokoh Masyarakat Beringin menyambut baik gagasan Bupati ini, mengingat akses jalan selama ini melalui PT Arara Abadi, selain jauh (hampir 60 KM dari Sebanga) juga sukar dilalui bila penghujan.

 

"Kita Sangat menyambut baik serta merasa senang dan bangga atas upaya Pak Amril mengupayakan jalan melalui Panaso, jaraknya tidak terlampau jauh atau sulit bila sudah ditangani oleh pihak Pemkab,"tutur Kepala Desa Beringin Lahdi senang dan bangga atas gagasan sang Bupati Bengkalis Amril Mukminin.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan