Daerah

Bupati Amril: IKJR Harus Terus Tumbuhkembangkan Prinsip Guyup

Bupati Amril Mukminin Ketua Umum DPP IKJR H Sukiman berfoto bersama sejumlah pengurus DPD IKJR Kabupaten Bengkalis 2017-2022 usai pelantikan di Duri, Selasa (5/9/2017).

BENGKALIS (PRC) – Rasanya tak ada yang tak kenal semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia yang dipopulerkan pendiri Taman Siswa yang juga tokoh pendidikan nasional negara ini, Ki Hadjar Dewantara.

 

Secara utuh, semboyan itu dalam bahasa Jawa berbunyi “ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.”

 

Adapun maknanya, di depan menjadi tauladan, di tengah menjadi memberi prakarsa, atau semangat. Sedangkan jika di belakang, memberikan dorongan.

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga berharap dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik dalam bermasyarakat maupun pembangunan, seluruh keluarga besar IKJR Kabupaten Bengkalis, senantiasa mengedepankan falsafah hidup itu.

 

Harapan itu disampaikan Bupati Amril ketika memberikan sambutan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Jawa Riau (DPD IKJR) Kabupaten Bengkalis 2017-2022, Selasa (5/9/2017).

 

Kemudian, sebagai orang yang saat ini ditinggikan seranting dan didahulukan selangkah, dia juga mengajak seluruh keluarga besar IKJR untuk terus berperan aktif memajukan daerah ini.

 

Sesuai falsafah hidup suku Jawa yang memang senantiasa menghargai perbedaan, tidak suka membeda-bedakan antar sesama, Bupati Amril juga mengajak keluarga besar IKJR Bengkalis terus menumbuhkembangkan terus prinsip guyup (hidup dalam kebersamaan tanpa pertikaian atau rukun) dan gotong royong.

 

“Sehingga kita bukan saja bisa saling mengenal, tetapi juga mampu meningkatkan kerja sama dalam segala aspek untuk mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021,” papar Bupati Amril.

 

Di bagian lain, suami Kasmarni ini mengajak seluruh keluarga besar IKJR di daerah, sepenuhnya mendukung kepengurusan DPD yang hari ini dilantik.

 

“Semuanya harus solid, harus bahu membahu. Semuanya mesti sama-sama berbuat dan memberikan kontribusi terbaik untuk membesarkan IKJR,” harapnya.

 

Adapun pengurus yang dilantik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IKJR yang juga Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman tersebut diantaranya Giyatno. Giyatno menggantikan ketua periode sebelum H Salfian Dahliandi.

 

Pengurus lainnya yang dilantik Ketua Dewan PImpinan Pusat IKJR yang juga Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman tersebut adalah Gendrayana Rohaini sebagai Sekretaris dan Agus Subagyo selaku Bendahara DPD IKJR 2017-2022.

 

Selain Bupati Amril dan istri Kasmarni beserta Wakapolres AKP Taufiq Hidayat Thayeb dan Danramil 04/Mandau Kapten Inf Y Mendrofa, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan sejumlah angota DPRD Bengkalis, juga hadir dalam pelantikan yang dipusatkan di aula SD Negeri 2 Pokok Jengkol, Kelurahan Gajah  Sakti, Duri, Kecamatan Mandau tersebut.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan