Daerah

SURAT TERBUKA UNTUK PRESIDEN RI (JOKOWI – JK “Berdirinya Industri Serat Rayon (PT. Satari Viscose International

SURAT TERBUKA UNTUK PRESIDEN RI (JOKOWI – JK)

“Berdirinya Industri Serat Rayon (PT. Satari Viscose International 

 

 Pkl. Kerinci  (PRC)– Kab. Pelalawan, merupakan Bom Waktu di wilayah Riau”

Pemerintahan JOKOWI – JK dalam hal ini Menteri perindustrian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemkab Pelalawan serta Pemprov. Riau, harusnya membuka mata lebar-lebar akan hadirnya PT. SVI (PT. Satari Viscose Internasional) di Pangkalan Kerinci Kab. Pelalawan – Riau.

Menilik sejarah kelam kasus perusahaan PT. IIU (PT. Inti Indorayon Utama)  ditanah Bona Posogit pada masa yang lalu, dan memperhatikan latar belakang dari “Mengapa pemerintah RI pada masa pemerintahaan BJ habibi sampai masa pemerintahan GUSDUR menutup pabrik industri Rayon (PT. Inti Indorayon Utama) – Porsea SUMUT ???,… 

Alangkah baiknya jika pemerintahan JOKOWI – JK, super selektif dalam hal pemberian izin terhadap pendirian PT. SVI  (PT. Satari Viscose International) yang merupakan anak usaha PT. RAPP  (APRIL GROUP), terlebih dalam hal pemberian fasilitas Tax Holiday untuk PT. SVI (PT. Satari Viscose International)  yang telah mereka ajukan pada bulan lalu.

Sudah bukan menjadi rahasia umum bagi masyarakat sekitar perusahaan dalam menilai keberadaan PT. IIU dan atau PT. RAPP milik taipan Sukanto Tanoto tersebut, dimana management perusahaan tidak patuh terhadap regulasi pemerintah khususnya tentang lingkungan hidup, perpajakan dan TKA. Dalam menjalankan aktivitas perusahaan sarat manipulatif terutama dalam hal melakukan kajian AMDAL, RKL, RPL, dan juga pernah dinyatakan penggemplang pajak melalui anak perusahaannya PT. IIS (Inti Indosawit Subur), layakkah PT. SVI (PT. Satari Viscose International) untuk diberikan Tax Holiday???

Kehadiran industri Serat Rayon di PT. Inti Indorayon Utama – Porsea, telah menimbulkan dampak social dan traumatis bagi masyarakat setempat kala itu, akankah pemerintahan JOKOWI-JK tutup mata dan mencoba untuk mengulangi peristiwa kelam yang pernah terjadi di tanah Bona Posogit SUMUT tersebut melalui kehadiran perusahaan industri sejenis yakni industri Serat Rayon PT. SVI (PT. Satari Viscose International)  di bumi Lancang Kuning - RIAU????, 

Semoga dengan adanya sepenggal surat terbuka ini semua pihak  terkait dapat terbuka matanya demi menumbuh kembangkan ketersinambungan Industry Environmental Friendly di bumi Lancang Kuning ini.

Motto :

“Hanya dengan Lingkungan yang baik, manusia dapat tumbuh dan berkembang secarah obtimal, dan hanya dengan Manusia yang baik pula Lingkungan hidup akan dapat tumbuh secara maksimal”  

Pantauriau.com

Ka.Biro Pelalawan

R’Samadi,S.Si




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan