Daerah

Bupati Instruksikan 10 OPD Ikut Evaluasi LK di Jakarta

Bupati Bengkalis Amril Mukminin

BENGKALIS (PRC)  - Dalam rangka peningkatan penilaian kinerja bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menugaskan 10 OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, untuk mengikuti evaluasi Laporan Kinerja (LK), Perjanjian Kinerja dan Rencana Aksi Kinerja dan Rencana Strategis 2017, di Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Jakarta, pada Jumat, 29 September 2017.

 

Bupati Amril mengatakan, pada tahun 2016, KemenPAN-RB telah melakukan penilaian kinerja untuk masing-masing OPD di lingkup Kabupaten Bengkalis, dan pada saat itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan nilai CC.

 

“Kami berharap, di tahun 2017 ini, ada peningkatan untuk penilaian kinerja OPD di Kabupaten Bengkalis, minimal B,” jelas Amril, penuh harap.

 

Untuk itu, imbuhnya, kami instruksikan kepada seluruh OPD di lingkup Kabupaten Bengkalis, dapat  membuat  Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dengan sebaik-baiknya, tentunya juga diiringi dengan peningkatan kinerja aparaturnya,

 

“Bagi 10 OPD yang akan mengekspose laporan kinerjanya, kami harapkan dapat mempersiapkan dan melaksanakan tugas ini  dengan sebaik-baknya,” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Di bagian lain, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto, saat dikonfirmasi, mengatakan, hanya sepuluh Perangkat Daerah (PD) yang akan ekspose kinerja di Kemen PAN-RB.

 

“Kesepuluh PD  yang akan memberikan ekspose dan penilaian oleh KemenPAN-RB yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” jelas Arianto.

 

Kemudian, sambungnya, Dinas Pendidikan, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga.(hms)***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan