MTQ KE 42 TINGKAT KABUPATEN BENGKALIS

Kasmarni Resmi Buka Stand Bazar dan Pameran MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Ketua TP PKK kabupaten Bengkalis didampingi suami tinjau bazar dan pameran MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, Minggu (1/1/17).

PINGGIR (PRC) - Ketua Tim (TP) Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril resmi membuka Bazar dan Pameran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Minggu (1/10/17) di Kecamatan Pinggir.

 

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di saksikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin,di dampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah, H. Arianto, Camat Pinggir beserta istri, Upika Kecamatan, serta Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan.

 

Disela-sela peresmian Bazar dan pameran MTQ ke-42 istri orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengatakan even ini merupakan salah satu sarana dan ajang produk unggulan Bengkalis dari masing masing Kecamatan.

 

Diantaranya sambung Kasmarni,  jajanan khas dari masing masing Kecamatan, seperti lempuk, komojo, manisan dan hasidah. Ditambah lagi kerajinan tangan yang terbuat anyaman bambu, pandan, rotan, kertas dan koran. Sementara itu, hampir sebagian stand yang ada menayangkan profile Daerah dari masing-masing kecamatan.

 

“Kami mengapresiasi dan bangga terhadap Kecamatan Pinggir selaku tuan rumah yang bekerja keras menyukseskan MTQ ke-42 ini, nantinya diharapkan bagi pengrajin yang ada di Kecamatan bisa memanfaatkan even ini untuk mengembangkan kerajinan lebih baik lagi," ujar Kasmarni.

 

Berdasarkan pantauan lapangan, Kasmarni beserta rombongan yang hadir pada saat itu juga mengunjungi setiap stand yang terdiri dari 11 Kecamatan ditambah 2 stand dari Dekranasda dan PKK Kakabupaten Bengkalis.

 

Ikut mendampingi pembukaan bazar diantaranya, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Pelaksana Tugas Sekda, H Arianto, Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir, Herda Durimadona, Camat Pinggir, Djamaluddin, Upika Kecamatan serta, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan.***(hms)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan