Daerah

TP-PKK Bengkalis Hadiri Pencanangan Bulan Bhakti PKK-KB-Kesehatan di Pelalawan

Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, disambut dengan pengalungan syal oleh penyelenggara.

BENGKALIS (PRC) - Sebagai salah satu wujud komitmen, menekan angka kelahiran di Negeri Junjungan, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, menghadiri langsung Pencanangan Bulan Bhakti PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Riau tahun 2017, beberapa waktu lalu.

 

“Ini bentuk komitmen kami, melalui kegiatan ini, kami bisa bertukar informasi terkait kendala dan solusi yang dilakukan kabupaten/kota lainnya dalam memberikan pemahaman tentang KB kepada masyarakat, demi menekan angka kelahiran di Kabupaten Bengkalis,” kata Kasmarni.

 

Sebagai mitra kerja pemerintah, Kasmarni meminta seluruh kader PKK, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, agar lebih gencar memberikan informasi dan menyukseskan program KB.

 

“Jumlah penduduk yang berlebihan, akan menimbulkan berbagai persoalan, seperti pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesempatan kerja, kesehatan dan lain-lain, dengan menekan angka kelahiran akan lebih mudah menciptakan keluarga sejahtera. untuk itu kami mengajak semua pihak di daerah ini untuk bersinergi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ber-KB,” jelasnya.

 

Kegiatan yang dilangsungkan di lapangan bola, PT Mitra Unggul Pusaka (PT MUP) Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan itu juga dihadiri. Ketua TP-PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Provinsi Riau, Andra Syafril, Bupati Pelalawan H. M Harris.(hms)***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan