Daerah

Bupati Bengkalis, Wabup Simalungun dan Gubri Hadiri Acara HUT IKEIS Kabupaten Bengkalis ke 4

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Wabup Simalungun Ir.H.Amran Sinaga M. Si dan Gubernur Riau Ir. H Arsyadjuliandi Rachman bersama Pengurus IKEIS Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS (PRC)  - Bupati Bengkalis Amril Mukminin,  Wabup Simalungun Ir.H. Amran Sinaga M. Si beserta Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Marsombuh Sihol IKEIS (Ikatan Keluarga Islam Simalungun) Kabupaten Bengkalis sempena atau Ulang Tahun Ke 4. 

 

Rombongan Bupati  Bengkalis Amril Mukminin disambut dengan Adat Istiadat khas Simalungun dengan Tarian khas dan lemparan beras beserta beras tersebut juga diletakkan pas di Kepala Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Istri Kasmarni Amril. 

 

Acara perayaan sempena atau HUT IKEIS Kabupaten Bengkalis Ke 4 Tahun ini juga banyak menampilkan Tarian khas dari Simalungun untuk menghibur seluruh para undangan yang hadir pada Acara ini. 

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk IKEIS Kabupaten Bengkalis ke 4 Tahun semoga IKEIS semakin maju beserta Jaya di masa akan datang,"kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam kata sambutannya yang dikutip oleh pantauriau.com Minggu (22/10/17). 

 

"Saya selalu hadir dalam perayaan Ulang Tahun IKEIS Kabupaten Bengkalis ini sebelum saya menjadi Bupati Bengkalis, sebelumnya hanya saya saja yang menghadiri perayaan Ulang Tahun Ikeis Kabupaten tetapi pada perayaan Ulang Tahun Ikeis Kabupaten Bengkalis ke 4 kali ini Ibunda saya juga ikut hadir untuk menyaksikan beragam Tarian khas daerah Simalungun,"sambung Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang juga mantan anggota DPRD Bengkalis 3 periode dari Partai yang berlambang pohon beringin ini. 

 

Amril menerangkan Dengan Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu modal positif dan penting bagi percepatan keberhasilan pembangunan, Pembangunan yang kami maksudkan tentu bukan hanya di Negeri Junjungan ini saja, tetapi juga di Kabupaten Simalungun sendiri,"terang Amril. 

 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh keluarga besar Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kabupaten Bengkalis, senantiasa bersebati dan sehati, bahu membahu, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

 

"Bukan saja dengan sesama anggota IKEIS dan masyarakat Kabupaten Bengkalis asal simalungun lainnya, tetapi juga dengan masyarakat berbilang kaum yang ada di daerah ini,"ajaknya.

 

Ungkapan itu disampaikan Bupati ketika menghadiri Marsombuh Sihol atau dalam bahasa Indonesia artinya melepas rindu, sempena Hari Ulang Tahun ke-4 IKEIS Kabupaten Bengkalis, di Aula Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kecamatan Mandau, Minggu (22/10/17).

 

 Masih kata Amril, hal ini juga merupakan salah satu adat simalungun, yaitu haroan atau semangat gotong royong yang sudah tertanam dan menjadi jati diri masyarakat simalungun sejak lama. Sehingga dapat dipastikan masyarakat Simalungun mampu berperan aktif membangun negeri ini.

 

Selain Bupati Amril, acara yang penuh kekeluargaan tersebut juga dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Bupati Simalungun, Sumatera Utara, H Amran Sinaga, dan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan  Riau, Rosti Uli Boru Purba.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan