Daerah

TP PKK Kabupaten gelar Acara Bulan Bakti PKK KB Kes di Duri

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni didampingi Ketua TP PKK Riau Hj Sisilita pukul gong tanda dibukanya Bulan Bakti PKK KB-Kes, Senin (23/10/17)

MANDAU (PRC) - TP PKK Kabupaten Bengkalis menggelar Acara Bulan Bakti PKK KB Kes di Halaman Kantor Camat Mandau berbagai macam pemeriksaan kesehatan gratis pada acara ini dimulai dari Deteksi dini penyakit kanker payudara, Kanker Leher Rahim, Pemeriksaan sadanis dan Test IV A. 

 

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos.M.MP mengatakan Atas nama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kami menyambut baik kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan (KB-Kes) yang Tahun ini mengusung Tema "Kita Optimalkan Kinerja Gerakan PKK untuk mewujudkan keluarga berkualitas","Kata Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos.M.MP. pada kata sambutannya yang dikutip oleh pantauriau.com Senin (23/7/17). 

 

"Gerakan PKK mempunyai sejarah yang panjang sebagai mitra pemerintah dalam mendukung proses pembangunan bangsa, Seperti yang tertuang dalam permendagri nomor 01 Tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK, ternyata telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan atau penghargaan hal ini tidak terlepas dari peran aktif jajaran TP -  PKK beserta para kader dilapangan,"jelas Kasmarni,S.Sos.M.MP yang juga mantan Camat Pinggir ini. 

 

Kasmarni, S.Sos.M.MP menambahkan Gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga merupakan suatu gerakan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat yang dilaksanakan melalui 10 program pokok yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga,"tambah Kasmarni, S.Sos.M.MP. 

 

"Program yang terkait dalam 10 program pokok PKK dengan program keluarga berencana dan kesehatan adalah program 7,9 dan 10 tentang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup beserta perencanaan sehat. Kegiatan ini telah dilakukan secara nyata serta bertahap menunjukkan hasil pengakuan yang luas sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam pembangunan keluarga sejahtera dan kesehatan sebagai landasan membangun keluarga kecil yang sehat beserta berkualitas,"sambung Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos.M.MP. 

 

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos.M.MP menuturkan Sesuai dengan Visi dan Misi PKK, maka TP-PKK senantiasa berorientasi dan meningkatkan upaya untuk mendukung program pemerintah melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Telah banyak upaya yang telah dilakukan TP-PKK beserta kadernya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga antara lain kegiatan posyandu balita dan usila, penyuluhan tentang KB, kesehatan reproduksi, penyalahgunaan narkoba, makanan beragam, bergizi berimbang serta pemanfaatan pekarangan dalam mendukung ketahanan Keluarga,"tutur Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni yang jug istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini. 

 

"Kami mengharapkan agar momentum Bulan Bakti PKK KB Kesehatan dimanfaatkan secara optimal bukan hanya kegiatan yang terbatas pada seremonial saja namun yang lebih penting dapat menyentuh semua masyarakat terutama kepada masyarakat yang kurang mampu. Kami minta semua TP-PKK Kecamatan, Desa beserta Kelurahan dapat berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan,"harap Kasmarni,S.Sos.M.MP. 

 

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos.M.MP menambahkan lagi Semoga pelayanan KB dan Kegiatan aksi deteksi dini penyakit kanker payudara, Kanker rahim, melalui pemeriksaan sadanis (Periksa payudara secara klinis) beserta Test IVA yang kita laksanakan pada hari ini dapat menjangkau semua masyarakat yang membutuhkan,"lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril. 

 

"Berkaitan dengan itu sebagai salah satu ujung tombak dalam mensukseskan program KB, seluruh Bidan yang ada di Kabupaten Bengkalis, kami harapkan senantiasa meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan sesuai dengan slogan  "Dimana ada bidan disitu ada KB, Dan dimana ada KB disitu ada Bidan", Dengan pelayanan yang berkualitas kami optimis jumlah akseptor KB di Daerah ini akan semakin meningkat sampaikan arti pesan penting "2 Anak cukup" kepada masyarakat secara komprehensif,"tandas Kasmarni Amril.

 

Pada acara Bulan Bakti PKK KB Kes ini juga dihadiri oleh Kepala UPTD se Kecamatan Mandau, Anggota DPRD Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos. M. MP dan Ketua TPP PKK Provinsi Riau Hj. Sisilita.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan