Pekerja PT SMIP Belum Terima Upah

Pekerja PT SMIP Tuntut Upah Sesuai UMK

Dumai (PRC)-Management PT Sumber Mutiara Indah Perdana (SMIP) 3 Bulan lalu seleksi penerimaan pekerja sebanyak 2.000 orang ikut mendaftar hanya 200 orang bisa diterima dan diperkerjakan.

 

Berbondong bondong pencari kerja (pencaker) Putra Daerah mau pun luar daerah antusias melamar untuk mendapatkan pekerjaan.

 

Ironisnya' seluruh pelamar yang telah lulus tes serta telah bekerja selama 3 Bulan kini terombang ambing nasib mereka,sudah 2 Bulan belum terima upah serta mempertanyakan legilitas mereka dari perusahaan PT SMIP.

 

Seluruh Karyawan Perusahaan PT Sumber Mutiara Indah Perdana (SMIP) hari ini mempertanyakan tentang kejelasan Kontrak Kerja mereka dan Gaji yang tidak sesuai UMK Kota Dumai, Rabu 25 Oktober 2017 di Perusahaan PT SMIP, Selinsing, Pelintung Medang kampai, Dumai, Riau. 

 

Setelah Menunggu Kepastian Sekitar 3 jam, akhirnya pihak perusahan yang di wakili oleh Supervisor dan mengatakan bahwa kita juga masih menunggu informasi dari manajemen Perusahaan PT Sumber Mutiara Indah Perdana (SMIP) yang di Pekanbaru, Riau.

 

Pekerja Yang Mempertanyakan seperti Point Di Bawah Ini 

 

menuntut :

1). Kontrak kerja berdasarkan uu no. 13 thn 2003.

 

2). Pembayaran upah kerja dari bulan 01 september s/d 20 oktober 2017

 

3). Pembayaran upah kerja tidak sesuai UMK 

 

4). Bulan pertama buruh mendapat upah tidak merata memberi upah nya kepada seluruh pekerja perusahaan pabrik gula atau pt smip , mulai dari upah Rp 1.200.000 s/d  Rp. 2.350.000. 

 

5). Bulan kedua buruh juga mendapat upah tidak merata... mulai dari rp. 1.300.000 s/d rp. 1.650.000.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan