Daerah

Guru Diminta Tak Terlibat Politik, Gubri: Kalau Ada Birahi Politik, Tahan!

Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman bersama beberapa pelajar (Sumber Foto Internet)

ROKAN HULU (PRC)- Gubernur Riau Arsyadjululiandi Rachman minta kepada para guru di Riau tidak terlibat politik. Kalau pun ada 'birahi' politik, diminta untuk menahan diri.

 

Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, khawatir keterlibatan para guru berdampak pada kualitas pendidikan di Riau. Karena itu, para guru dimint tetap fokus tugas utamanya dalam mengajar.

 

"Kalau ada birahi politik, tahan. Jangan gara-gara politik, mutu pendidikan kita jadi mundur," kata Andi, saat memberikan arahan pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI ke-72, bersempena dengan hari guru nasional yang jatuh pada 25 November 2017 se Riau di Hall Convention Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian Rokan Hulu, Selasa (21/11/17).

 

Dimasa mendatang, ada beberapa agenda politik akan dihadapi. Pertama Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018. Dimana, dirinya yang akan berpasangan dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno yang telah mendapatkan SK dari DPP Golkar, siap mengikuti Pilgubri.

 

Kedua ada juga Pemilihan Legislatif (Pileg), serta ketiga ada juga Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019. "Guru harus sesuai dengan peran dan fungsinya. Pendidikan di Riau harus tetap maju," ujar Andi.

 

Bersamaan dengan ini pula, And Rachman menerima kartu anggota (KTA) organisasi PGRI yang diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Riau, Syahril didampingi Ketua PGRI Rohul, Adolf Bastian.

 

Setelah itu, Gubri Andi Rahman menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala sekolah, guru dan pengawas berprestasi setingkat TK, SD, SMP dan SMA berasal dari kabupaten/kota di Riau. 

 

Gubernur Riau Andi Rahman menyampaikan, perkembangan baik kualitas dan kuantitas pendidikan di Provinsi Riau cukup berkembang. Meski begitu, ia mengingatkan agar guru tidak cepat puas dan terus mengembangkan mutu dan kompetensi menuju profesionalisme.

 

"Mari tingkatkan mutu pendidikan di seluruh wilayah. Saya harapkan kualitas pendidikannya, masalah kuantitas serahkan pada Pemprov Riau. 

 

Gubernur Andi Rahman mengklaim kesejahtraan guru bantu provinsi yang ada sesuai UMR. Untuk kabupaten/kota secara perlahan akan diperbaharui.

 

Dalam meningkatkan pendidikan dan membangun SDM di setiap sektor Pemprov Riau bersinergi dengan berbagai pihak. Seperti kerja sama pendidikan budidaya laut yang menggandeng Kementrian Perikanan dan Kelautan RI.

 

 

Ada pun tema HUT PGRI 2017 ini bertemakan kita tingkatkan profesionalisme dan kesejahteraan guru. Hadir juga pada kesempatan ini, Bupati Rohul, Suparman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, Sekdakab Rohul Damri Harun.(MC Riau/Poros Riau)***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan