Parkir bisa meningkatkan PAD

UPT Perparkiran Mandau belum bisa bekerja dengan maksimal

Parkir di Pasar Mandau semakin hari semakin melonjak

MANDAU (PRC) - Kecamatan Mandau merupakan Kecamatan terbesar di Kabupaten Bengkalis dan hasil PAD dari daerah ini adalah Minyak Bumi dan Migas namun karena turun nya harga minyak Dunia membuat PAD dari Kecamatan ini agak menurun dari sebelumnya.

 

Ternyata dari sektor Parkir kendaraan Roda dua dan roda Empat bisa meningkatkan PAD seperti daerah Kota Pekanbaru PAD nya meningkat dari sektor Parkir kendaraan ini menjadi 8,1 Miliyar sedangkan di Kecamatan Mandau banyak terdapat Pusat pembelanjaan besar dan Toko yang jumlah Parkir Kendaraan nya setiap hari semakin meningkat.

 

Kecamatan Mandau memang sudah mempunyai UPT Perparkiran namun sampai saat ini UPT yang menangani Parkir Kendaraan ini tidak bisa bekerja maksimal dikarenakan Kantor UPT Perparkiran Kecamatan Mandau keadaan nya sangat kecil dan Fasilitas Kantor tersebut juga belum lengkap.

 

Salah satu masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau bernama Ismed Eka Kusuma mengatakan Kita sangat prihatin atas turunnya harga minyak dunia saat ini padahal hasil PAD dari Kecamatan Mandau ini adalah dari Minyak Bumi dan Migas umumnya Kabupaten Bengkalis namun Pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus memikirkan apa yang bisa meningkatkan PAD di Kabupaten Bengkalis ini terkhusus nya di Kecamatan Mandau," kata Ismed Eka Kusuma Minggu (3/12) kepada pantauriau.com.

 

"Kita melihat ada sektor terkhususnya di Kecamatan Mandau untuk meningkatkan PAD yaitu dari Parkir karena kita melihat dari Kota Pekanbaru PAD mereka meningkat dari sektor Parkir mencapai 8,1 Miliyar apa salahnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis mencoba untuk meningkatkan PAD dari sektor Parkir ini karena di Kecamatan Mandau juga banyak terdapat Pusat pembelanjaan besar beserta Toko - toko yang jumlah Parkir Kendaraan nya setiap hari meningkatkan apa salahnya kita manfaatkan Parkir ini untuk meningkatkan PAD Daerah kita," jelasnya.

 

Ismed Eka Kusuma menambahkan Memang di Kecamatan Mandau ini ada UPT Perparkiran namun kita lihat UPT yang menangani Parkir di Kecamatan Mandau ini tidak bisa bekerja maksimal dikarenakan Kantor UPT Parkir sangat kecil dan Fasilitas di kantor UPT Parkir ini belum lengkap atau memadai," tambahnya.

 

"Di Kecamatan Mandau ini juga ada terdapat Kantor yang tidak digunakan lagi seperti Kantor UPT Kehutanan yang berada di Jl. Obor Utama dan Kantor Samsat yang berada di Jl. Desa Harapan apa salahnya antara Kantor yang tidak digunakan ini dimanfaatkan untuk Kantor UPT Perparkiran Kecamatan Mandau keadaan dua Kantor ini juga cukup besar dari pada Kantor UPT Perparkiran saat ini," sambungnya.

 

Sementara Kepala UPT Perparkiran Kecamatan Mandau Usman,S.Pd mengatakan Memang dikatakan salah satu masyarakat bernama Ismed Eka Kusuma itu benar namun saat ini parkir yang ada di Kecamatan Mandau dikelola oleh pihak swasta kalau dikelola oleh kami parkir yang ada di Kecamatan ini kami yakin bisa meningkatkan PAD di Daerah kita ini seperti di Daerah Kota Pekanbaru Parkir sudah dikelola oleh Pemerintah setempat dan hasil dari Parkir bisa dijadikan PAD tambahan," ujar Kepala UPT Perparkiran Kecamatan Mandau Usman,S.Pd ketika dikonfirmasi via seluler.

 

"Kalau untuk masalah Kantor UPT Perparkiran Kecamatan Mandau ini memang kita akui sangat kecil dan Usulan dari Ismed Eka Kusuma itu bagus namun dua Kantor yang tidak digunakan tersebut sepengetahuan kami itu milik provinsi bukan milik Pemkab Bengkalis, Namun kami sudah membicarakan tentang permasalahan Kantor ini kepada Pak Camat Mandau tentang pemakaian ruangan di Kantor Camat untuk Kantor UPT Perparkiran dan Pak Camat Mandau sudah meresponnya ada satu ruangan yang bisa kami gunakan untuk Kantor UPT Perparkiran saat ini kami masih menunggu arahan selanjutnya," pungkasnya.(★)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan