Daerah

Kapolres Bengkalis Apresiasi Pemuda Pancasila Ikut Amankan Natal 2017

Kapolres Bengkalis AKBP. Abas Basuni,Sik.

PINGGIR (PRC) – Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni memberi apresiasi Pemuda Pancasila (PP) dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2017 dan pengamanan Perayaan Natal tahun ini.

 

“Atas nama keluarga besar Polres Bengkalis, saya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada PP Kabupaten Bengkalis yang telah berpartisipasi aktif membantu Polri dalam Operasi Lilin Siak 2017. Begitu juga dalam perayaan Natal di daerah ini yang berlangsung aman dan kondusif,” jelasnya.

 

Abas Basuni menyampaikan apresiasi tersebut ketika menghadiri silaturahmi bersama PP se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Kamis petang, 28 Desember 2017.

 

Kapolres Bengkalis berharap, kontribusi positif yang telah ditunjukkan itu, ke depan, baik kuantitas dan kualitas dapat ditingkatkan.

 

“Pemuda Pancasila harus terus berkontribusi positif bagi percepatan kemajuan pembangunan di daerah ini. Harus menjadi pelopor. Menjadi garda terdepan. Termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

 

Sebelum itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang  PP Kabupaten Bengkalis, Riki Rihardi, mengatakan silahturahmi yang dihadiri seluruh Pimpinan Anak Cabang PP se-Kabupaten Bengkalis itu, bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan.

 

Riki mengatakan, seluruh keluarga besar PP di daerah, siap membantu, siap berkarya nyata untuk menyukseskan segala aspek pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

 

Kemudian, Riki juga menepis anggapan segelintir orang yang mengatakan PP adalah organisasi preman.

 

“PP itu berlandaskan Pancasila. Apapun yang kami lakukan selalu mengedepankan otak, bukan otot. Kecuali kami diganggu, diusik.  PP bukan organisasi preman,” tegas Riki, seraya mengatakan saat ini ada pihak-pihak tertentu yang ingin mendiskriditkan organisasi yang dipimpinnya itu sebagai organisasi preman.

 

Pada silaturahmi yang juga dihadiri Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin tersebut, PP menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Balai Pungut.

 

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian PP terhadap masyarakat yang kurang mampu, karena mereka adalah bagian dari kita,”ujar Riki, saat ditemui usai penyerahan santunan.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan