Eksbis

Bakamla RI Bersama Telkom Kembangkan Sistem Informasi Maritim Karya Anak Bangsa

Nomor : SP-02/I/2018/Humas Bakamla RI 

Bakamla RI Bersama Telkom Kembangkan Sistem Informasi Maritim Karya Anak Bangsa 

Jakarta Pusat (PRC) -Humas Bakamla RI Bakamla RI didukung Telkom mengembangkan sistem karya anak bangsa untuk melakukan pemantauan dan monitoring Keamanan dan Keselamatan Laut (Kamkesla) seluruh NKRI yang disajikan melalui Bakamla Integrated Information System (BIIS). Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko, S.E. dalam kegiatan Pelatihan dan FGD di Hotel All Season, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini merupakan bagian dari pembangunan sistem integrator BIIS yang memiliki fungsi sebagai Command Control Communication, monitoring Kamkesla, dan Sharing Information dalam rangka mewujudkan Sistem Peringatan Dini (SPD) di wilayah laut Indonesia dari berbagai sumber informasi. 

Dalam melaksanakan tugas pemantauan tersebut, saat ini Bakamla RI memiliki stasiun pemantauan di daerah-daerah yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia di Zona Kamla Barat, Zona Kamla Tengah dan Zona Kamla Timur, antara lain 14 Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL), 3 Pangkalan Zona Kamla, dan 2 Stasiun Bumi. 

Oleh karena itu, kegiatan menghadirkan peserta perwakilan personel di daerah. Hal ini dimaksudkan agar personel terkait memiliki kemampuan yang memadai untuk mengoperasionalkan sistem integrator BIIS tersebut, disamping juga sebagai aparat yang bertugas di lapangan/daerah dapat memberikan masukan untuk mengoptimalisasi sistem yang sedang diban 





[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan