Pemerintah

BPBD dan PUPR Mitigasi Bencana di Kecamatan Bantan

Kegiatan mitigasi di Desa Jangkang, Deluk dan Berancah.

BENGKALIS (PRC) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis (BPBD) bersama Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan mitigasi pada tiga desa di kecamatan Bantan. Kegiatan mitigasi di Desa Jangkang, Deluk dan Berancah dilaksanakan sejak Minggu kemarin hingga Senin 15 Januari 2018.

 

Demikian dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis H. Ja'afar Arief. Menurutnya, kegiatan mitigasi ini merupakan serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana.

 

“Kegiatan yang dilakukan berupa pengerukan parit yang tersumbat oleh sampah dan endapan tanah yang dapat menghalangi aliran air dengan menggunakan alat berat atau excavator,” ungkap mantan Kadishub ini.

 

Selanjutnya Ja'afar menambahkan tujuan dari kegiatan mitigasi ini untuk menghindari terjadinya lebih luas resiko bencana dan dapat mengurangi dampak curah hujan yang tinggi yang terjadi beberapa hari ini.

 

Ja'afar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana dan laporkan setiap kejadian bencana sekitar melalui kontak pusdatin BPBD setiap kecamatan.

 

 

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta melakukan kegiatan mitigasi bencana ini. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni rutin melakukan gotong royong membersihkan lingkungan,” ajak Ja'afar.  #DISKOMINFOTIK.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan