Daerah

Truk Over Kapasitas Banyak terdapat di Jalan Lintas Kulim-Duri

BATHIN SOLAPAN (PRC) - Mobil pengangkut barang di jalan lintas Kulim banyak yang melebihi kapasitas. 

 

Hal itu terpantau di jalan lintas tersebut, yang mana mobil-mobil tersebut beraktifitas membawa barang dengan membawa muatan yang menjulang tinggi dan oleng. 

 

Kondisi tersebut disinyalir dapat membahayakan para pengguna jalan lainnya, sebab bukan tidak mungkin akan mengalami hal-hal yang diluar dugaan, Ambruk misalnya.  

 

“Kita takutkan, tiba-tiba mobil tersebut tumbang, kan yang dirugikan pengendara kendaraan lainnya juga dan menyebabkan kerugian bagi semua pihak,”keluh Udin, warga KM 18 Sidomulyo saat berbincang dengan sejumlah wartawan.  

 

Dirinya mengungkapkan, lemahnya pengawasan dari dinas terkait yang mengakibatkan hal seperti itu banyak terdapat di jalan lintas kulim, Bengkalis ini. 

 

Menurut dia, Kendaraan yang melebihi kapasitas dapat membahayakan pengendara yang ada dibelakangnya. Karena dapat menimbulkan kecelakaan tunggal dengan terbalik jika hal itu over kapasitas. 

 

“Kalau tumbang, otomatis pengendara yang dibelakangnya akan mengalami kerugian. Untuk itu kita meminta pengawasan akan hal tersebut dapat ditingkatkan, supaya lalu lintas tidak terganggu dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. 

 

Senada dengannya, warga lain juga mengeluhkan hal yang serupa. Mereka meminta agar truk-truk yang diduga over kapasitas ini dapat ditegur dan diberikan sanksi. Hal itu bertujuan agar tidak mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya dan meningkatkan retribusi pajak di timbangan-timbangan dishub.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan