Peristiwa

Veronica Miliki Lelaki Simpanan, Ahok Gugat Cerai Dibalik Penjara

Foto net

Jakarta (PRC) -Kabar dugaan perselingkuhan Veronica Tan dan seorang pengusaha bernama Julianto Tio akhirnya dibenarkan adik Ahok, Fifi Lety Indra Purnama.

Hal itu diungkapkan Fifi di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018) saat hendak mengikuti sidang perdana cerai Ahok-Vero.

Dalam kesempatan ini Fifi blak-blakan tentang alasan Ahok menceraikan istrinya.

Fifi juga tak menampik bocoran surat gugatan cerai Ahok yang bersileweran di internet.

Salah satu yang dikonfirmasi Fifi adalah kabar kepergian Vero dan julianto Tio ke Singapura.

"Sebab pada tanggal 4 Desember 2017 dan tanggal-tanggal selanjutnya, TERGUGAT tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya tersebut."

"Bahkan ada banyak kejadian di mana saat TERGUGAT pergi ke Singapura, bertepatan dengan jadwal berangkat dari good friend-nya (teman baiknya) yang bernama JULIANTO TIO alias AHWA tersebut dan hanya berbeda pesawat," demikian bunyi gugatan cerai Ahok yang beredar.

Bahkan untuk kasus ini Fifi sendiri mengaku yang memergoki keduanya.

Namun bukan pada kejadian tanggal 4 Desember seperti yang tertera disurat itu tapi malah sebelumnya yakni 12 November 2017.

"Di Instagram saya 12 November saya post itu. Ternyata di hari itulah ketahuannya. Saya nggak tahu apa-apa. Tapi ada hari itulah Bu Vero bertemu Pak Julianto di Singapura," kata Fifi.

Sejak kejadian itu, keluarga Ahok baru tahu jika Vero punya lelaki 'simpanan'.

Namun bagi Ahok dan Sean (putra pertamanya), kata Fifi, isu ini sudah lama mereka ketahui.

Ahok kata Fifi bahkan sempoat bertemu dentgan Julianto Tio.

Saat itu Ahok masih menjabat gubernur DKI Jakarta.

"Secara pribadi koko Ahok dan Sean juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau masih jadi gubernur. Meminta baik-baik supaya meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya Julianto Tio itu menolak," beber Fifi yang sekaligus bertindak jadi pengacara Ahok.

Fifi membantah isu yang beredar jika perceraian ini ada hubungannya dengan politik.

"Intinya ada good friend yang namanya Julianto Tio yang terus menerus menganggu, dan akhirnya Pak Ahok merelakan saja," kata Vero di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Ia menyadari, membeberkan hal ini sama saja membongkar aib kakak kandungnya sendiri.

Namun,hal itu terpaksa ia lakukan, karena muncul berbagai macam spekulasi yang menyebabkan fitnah kepada Ahok terkait politik.

"Sebetulnya, seperti yang sudah kami jelaskan tadi di awal, bahwa ini adalah masalah keluarga. Bahwa sebenarnya tak enak kalau saya tak mau sampaikan apa pun ke publik, karena ini masalah pribadi ya," ujarnya.

"Namun, saya terpaksa menjelaskan, karena ada berita di luar yang contohnya dari pihak Ahwa Julianto beredar di medsos, bahwa dia memang 'good friend', tetapi ini adalah politik tingkat dewanya Ahok," sambung Fifi.

Fifi tak habis pikir muncul dugaan seperti itu dari pihak Julianto.

Padahal, kakak kandungnya sudah diterpa banyak masalah, salah satu contohnya adalah vonis dua tahun penjara, karena terjerat kasus penistaan agama.

"Malah ada fitnah kembali ke kita, padahal itu tak benar. Siapa yang tega mempolitisasi perceraian? Bahwa itu itu tidak benar. Bahwa dalam politik ini sudah lama dan lewat. Tuduhan seperti ini muncul, bahwa ada tuduhan soal harta dan segala macam," papar Fifi.

Padahal, perselingkuhan antara Vero dan Julianto sudah terjadi, bahkan sebelum Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya jelaskan bahwa ini kejadian sudah berlangsung selama tujuh tahun," ucapnya

Menurut Fifi, pengusaha ini adalah teman baik adik Vero.

"Yang saya tahu itu teman adiknya dari Amerika. Saya tidak tahu apakah cinta berapa nggak tahu. Tapi yang jelas dalam hal ini bu Vero jadi korban," kata Fifi. 

Fifi juga membenarkan jika Vero dan Julianto sudah menjalin hubungan sejak 2010 atau  7 tahun lalu.

Julianto Tio yakni pendiri PT Tio Niaga Jaya disebut-sebut sebagai orang yang dekat dengan Veronica.

Penelusuran Tribunnews.com, PT Tio Niaga Jaya beralamat di Jalan Marina Raya Rukan Cordoba Blok H No. 16, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ruko tempat Julianto berkantor berada di deretan Blok H, tepatnya di samping Ruko J&T Express.

Namun, Selasa (9/1/2018), suasana kantor itu terlihat sepi.

Sejumlah petugas J&T Express mengaku tidak mengenai sosok Julianto.

"Tumben tak buka, biasanya sebelum jam 8 sudah buka, ada ibu-ibu bersih-bersih. Ini tumben. Kemarin masih buka, baru hari ini tak buka. Biasanya banyak orang-orang etnis Tionghoa lalu-lalang, tetapi kalau pemiliknya tidak tahu," tuturnya, Selasa (9/1/2018).

Sementara itu, seorang petugas satpam yang berjaga di ruko mengaku tidak mengenal Julianto Tio.

"Saya cuma jaga saja. Enggak kenal sama pemiliknya," tambahnya.

sumber-tribun timur






[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan