Nasional

Bakamla RI Turut Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bakamla RI Turut Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Gorontalo,(PRC) -Humas Bakamla RI Badan Keamanan Laut Republik Indobesia (Bakamla RI) turut ambil bagian dalam upaya  meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menghadiri acara Forum Koordinasi dan Konsultasi (FKK) Peningkatan Pelayanan Publik, yang digelar Kedeputian Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur, Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), di Grand Ballroom, Hotel Maqna, Kota Timur Prov. Gorontalo, Kamis (22/3/2018).

Pada acara yang mengangkat tema "Optimalisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan dalam Pelayanan Publik Menjamin Terwujudnya Pelayanan Prima" itu, Bakamla RI 'menerjunkan'  seorang perwakilan, yakni Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono. 

Forum koordinasi yang diikuti sedikitnya seratus perwakilan dari sejumlah instansi pemerintahan itu  diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, disusul dengan sambutan Gubernur Gorontalo yang dalam hal ini diwakili Plt. Sekda Provinsi Gorontalo Dr. Weni Liputo.

Sambutan kunci disampaikan oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur Kemenkopolhukam Marsda TNI Suwandi Miharja, M.D.S., yang dilanjutkan dengan pernyataan pembukaan secara resmi FKK Peningkatan Pelayanan Publik, ditandai dengan pemukulan palu sebanyak tiga kali yang langsung disambut dengan tepuk tangan dari seluruh peserta acara.

FKK yang erat hubungannya dengan bidang kehumasan itu menghadirkan 3 narasumber yang handal di bidangnya masing-masing, salah satunya adalah Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, S.H., L.LM., Ph.D, yang memaparkan topik "Optimalisasi Sistem Langkah Konkrit Peningkatan Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan dan Kompetensi Penyelenggara Pelayanan".

Adapun yang bertindak sebagai moderator pada acara tersebut, Drs. Agung Pratistho , M.Si, yang sehari-hari menjabat sebagai Asdep Koordinasi Peningkatan Pelayanan Publik Kemenko Polhukam.

Kegiatan yang dikemas dalam satu forum komunikasi dan konsultasi tersebut berjalan dengan lancar dan diwarnai dengan  suasana harmonis serta  penuh nuansa persahabatan.

Sekilas tentang Provinsi Gorontalo, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Gotontalo, secara administratif sejak tahun 2011 Kota Gorontalo dimekarkan menjadi 9 Kecamatan dan 50 Kelurahan dengan luas wilayah Kota Gorontalo 79.03 km2. 
Autentikasi: 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono.









[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan