Politik

KOMANDAN PMPP TNI MENERIMA KUNJUNGAN DELEGASI MARKAS BESAR PBB DAN JEPANG

KOMANDAN PMPP TNI MENERIMA KUNJUNGAN DELEGASI

 MARKAS BESAR  PBB DAN JEPANG

 

Bogor (PRC) -Puspen TNI.   Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., menerima kunjungan perwakilan delegasi dari United Nations Headquarter ( Markas Besar PBB) dan Jepang meninjau PMPP TNI sebagai bagian dari rencana Triangular Partnership Project (TPP) di Markas Komando (Mako) PMPP TNI, Sentul Bogor, Senin, 16/04/2018.

 

Komandan PMPP TNI Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. dalam sambutannya mengatakan TPP  sangat diperlukan dalam menindaklanjuti pertemuan C-34 yang telah dilaksanakan di New York Amerika Serikat pada bulan Januari 2018.

 

Lebih lanjut Komandan PMPP menegaskan bahwa TNI sangat komitmen dalam tugas menjaga perdamaian dunia dibawah naungan PBB. Hal ini ditindaklanjuti dengan pendirian satu tempat latihan untuk mempersiapkan pasukan dalam misi perdamaian dunia atau Indonesia Peacekeeping Center (IPC) yang ada di Sentul Bogor

 

 

Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, juga menyampaikanTriangular Partnership Project (TPP) merupakan kerjasama di bidangPaecekeeping Operation (PKO) antar tiga komponen yaitu United Nations (PBB),Supporting Member States (Jepang) danTroop-Contributing Countries (Indonesia).

 

Selanjutnya Komandan PMPP menyampaikan rencana kerjasama TPP yang akan dilaksanakan antara lain meliputi pelatihan personel yang akan dikirim ke daerah misi perdamaian, perbaikan/penambahan fasilitas PMPP TNI sebagai pusat pelatihan Indonesia Peacekeepers, Training of Trainers (TOT) dan pelatihan tambahan di bidang kemampuan zeni, medis, pemetaan daerah dan bahasa asing (Perancis).

 

Sebelum melaksanakan peninjauan fasilitas PMPP TNI,  perwakilan delegasi dari PBB dan Jepang menerima paparan dari Dirbinrenops PMPP TNI Kolonel Arm Heru Langlangbuana  secara garis besargambaran tugas, fungsi dan tanggungjawab PMPP TNI, dilanjutkan dengan paparan mengenai sarana dan fasilitas yang dimiliki PMPP TNI.

 

Selanjutnya perwakilan delegasi PBB dan Jepang meninjau fasilitas yang dimiliki PMPP TNI, Mess VIP mancanegara, Dining Hall, Classroom, Auditorium, Barak Prajurit, daerah latihan dan simulasi, Sport Hall dan diakhiri dengan meninjau kesiapan para prajurit Satuan Tugas  Rapid Deployment Battalion (RDB) Monusco UNPCRS di Stand By Force (Pasukan Siaga Operasi) PMPP TNI.

 

Dalam menerima kunjungan delegasi tersebut, Komandan PMPP TNI didampingi Wadan PMPP TNI  Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, dan para pejabat dan staf di Mako PMPP TNI.

 

Kunjungan Perwakilan Delegasi PBB  terdiriMr. Hariender Paul SoodMr. Julian Otinkorang, Mr. Mark HarrisMr. Shota Yoshindo, dan  Col. Rogerio Fabiano Schiffler. Sedangkan delegasi Jepang, Maj. Daiki IwashitaCapt. Takahiro Yamashita,Mr. Takakazu Ito, Mr. Katsuhisa Sato danMrs. Rie Yoshida.

 

                                           Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.

 

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan