Diskominfotik Bengkalis

Pemkab Bengkalis bayar TPP 2018 Sebelum Ramadhan 1439 H

Ilustrasi

BENGKALIS (PRC) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, insya Allah sebelum Ramadhan 1439 H ini, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tahun 2018 sudah dibayarkan.

“Kami sudah instruksikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk membayarkannya. Ya, kalau bisa sebelum Ramadhan ini sudah dibayarkan,” jelas Bupati Amril didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri.

Bupati Amril menjelaskan hal itu sebelum meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri 5 Pinggir di Desa Muara Basung, Kamis pagi tadi, 3 Mei 2018.

Ketika ditanya berapa bulan TPP 2018 tersebut bakal dibayarkan, 4 bulan (Januari- April) atau hanya 3 bulan (Januari-Maret)? Bupati Amril belum dapat memastikan.

“Tergantung keuangan. Kalau memang bisa untuk Januari-April, kenapa tidak. Kami sudah tugaskan Kepala BPKAD (Badan Pengelolaan Kkeuangan dan Aset Daerah) untuk dibayarkan sebanyak itu. Atau minimal untuk Januari-Maret. Berapa bulan yang dapat dibayarkan, sekali lagi, tergantung keuangan daerah. Mudah-mudahan bisa dibayarkan untuk Januari-April 2018,” jelasnya.

Terpisah, Kepala BPKAD Aulia, membenarkan jika TPP 2018 dalam waktu dekat akan segera dibayarkan.

“Sesuai arahan Bupati Bengkalis, secepatnya akan kita bayarkan. Diusahakan untuk Januari-April,” jelasnya.

Namun Aulia belum merinci kapan akan dibayarkan. Pasalnya, saat dihubungi tadi petang, dia mengaku tengah mengikuti kegiatan kedinasan terkait Dana Alokasi Umum di Jakarta bersama Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Pemerintahan H Umi Kalsum dan Kepala Badan Pendapatan Daerah H Imam Hakim.

Walau belum merinci kapan bakal dibayarkan, Aulia menjelaskan rencana pembayaran tersebut sudah beritahukan kepada masing-masing Perangkat Daerah melalui penertiban SPD (Surat Penyediaan Dana).(rls)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan