Diskominfotik Bengkalis

Lurah Beserta Masyarakat Kampung Jawa Pakning Goro Bangun Rumah Korban Kebakaran

BUKIT BARU (PRC) - Masyarakat Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukti Batu bergotong royong membangun rumah ibu Buyah, seorang janda kurang mampu yang rumahnya hangus dilalap si jago merah pada selasa malam, 1 Mei 2018 lalu.

Bedah rumah versi masyarakat kelurahan sungai pakning , RW 6 kampung jawa ini berbentuk rumah kayu dengan ukuran rumah 5 x 7 meter, dilakukan pada Kamis, 10 Mei 2018.

Selalin warga, pemerintah kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga turut melaksanakan gotong royong membangun rumah ibu Buyah.

Lurah Sungai Pakning, Risky Afriandimengungkapkan, dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut bersumber dari donatur dan sumbangan masyarakat kepada tim penggalangan dana korban kebakaran yang dibentuk beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, total dana yang terkumpul sebesar Rp.19.784.000 berasal dari sumbangan

Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Dinas Sosial/BPBD), Baznas Kabupaten Bengkalis, BDI Pertamina, serta sumbangan dari seluruh masyarakat, baik masyarakat sekitar wilayah kelurahan maupun masyarakat yang asli kelurahan/kampung jawa yang ada di perantauan,” jelas Risky.

Selaku lurah, Rizky merasa terharu dengan kepedulian seluruh elemen masyarkat yang turut serta membantu meringankan beban warga lainnya yang sedang mengalami musibah.

“Kami dari Pemerintah Kelurahan Sungai Pakning mengucapkan terimaksih atas partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Kami bangga dengan banyaknya masyarkat yang peduli dan mau saling bantu-membantu dan tidak apatis terhadap lingkungan,” ungkapnya.#DISKOMINFOTIK




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan