Peristiwa

Pertamina Abaikan Standar SOP,2 Pekerja Moring Jatuh Kelaut

Tim Pencari Korban dari TNI AL

Dumai (PRC) -Kecelakaan kerja karyawan LS Moring PT.Peteka Kaya Gapura anak Perusahaan PT.PTK diarea Jety 5 Dermaga Jumat sekira pukul 15.00 wib PT Pertamina RU II Dumai menimpa 2 pekerja jatuh kelaut 1 orang selamat kini masih dirawat di Hospital Pertamina Dumai (PHD) 1 lagi masih dalam pencarian.

Peristiwa robohnya salah satu Breasting Dolphin (BD) di area jetty 5 RU II  Dumai saat kapal Cargo Bull Flores muatan Solar bersandar.

Kejadian ini mengakibatkan dua pekerja Mooring Gang Marine, Zulkarnain dan Syaiful Amri, terjatuh ke laut.

Setelah di lakukan pencarian pekerja Syaiful Amri dapat di temukan dan langsung di bawa ke RS Pertamina Hospital Dumai untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan pekerja Zulkarnain sampai saat ini masih dalam pencarian. Kedua personil tersebut merupakan pekerja PT.Peteka Kaya Gapura anak Perusahaan PT.PTK.

Hingga saat ini penyebab kejadian masih dalam tahap investigasi pihak berwenang.

Pertamina RU II Dumai yang di dukung penuh oleh tim penyelam dari Penyelam Sei Pakning yang berjumlah 5 orang dan di dukung oleh tim penyelam Lanal TNI-AL  mengerahkan Kapat Mooring Boat dan kapal TNI Al masih dalam operasi pencarian korban yang belum di temukan.

Dengan kejadian musibah ini kegiatan operasional RU II Dumai masih berjalan aman dan lancar " Ungkap Taufik kurahman kepada pantauriau.com.

Rilis yang dikirim pihak Manager ComRol RU II Taufik Kurahman masih jauh " Ujar karyawan Moring yang tak ingin namanya dipublikasi ke media.

" Dermaga atau Jeti 5 sudah rusak sejak 2 Tahun kebelakangan,namun pihak PT Pertamina tak mengabaikan keselamatan pekerja sehingga mengakibatkan pekerja jatuh kelaut.

Kejadian ini, pihak PT Pertamina Pusat harus berikan sangsi berat kepada GM Pertamina Dumai tak memakai standar SOP mengakibatkan pekerja jatuh kelaut " Ungkap nya. ***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan