Daerah

Sebanyak 9254 angota KPPS Rohil untuk menyongsong Pilkada DiRiau

Sebanyak 9254 angota KPPS Rohil untuk menyongsong Pilkada DiRiau

Rokan Hilir pantau Riau.com Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Riau tinggal 25 hari lagi. KPU kabupaten Rokan Hilir terus menggesa Persiapan agar pada hari pelaksanaan tanggal 27 Juni 2018 nanti semua rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar.


Sesuai dengan PKPU no 2 tahun 2018 yang merupakan perubahan dari PKPU no. 1 Tahun 2017 , tentang tahapan program dan jadwal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur maka rangkaian kegiatan KPU Rokan Hilir terkait badan adhock atau pelaksana di lapangan adalah pelantikan ketua KPPS di seluruh wilayah kabupaten Rokan Hilir.

Demikian hal ini ditegaskan oleh ketua KPU Rokan Hilir (Rohil) Agus Salim SP melalui Komisioner divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kasmer Dahlan kepada awak media, Sabtu (2/6/2018).

Setelah melakukan seleksi penerimaan anggota KPPS sejak tanggal 13 April 2018 lalu maka KPU Kabupaten Rokan Hilir melalui PPK melaksanakan Pelantikan Ketua KPPS serta Bimtek pemungutan dan penghitungan suara dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan penerimaan anggota KPPS ini berjalan lancar dan sudah sampai pada akhir tahapan yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua KPPS tersebut,” katanya Kasmer Dahlan seusai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah ketua KPPS se kecamatan Tanah Putih Sedinginan di kantor camat Tanah Putih oleh PPK Tanah Putih. Tampak hadir juga panwascam dan danramil tanahputih.

Ia menjelaskan bahwa total jumlah anggota KPPS yang di rekrut se Kabupaten Rokan Hilir adalah sebanyak 9.254 yang tersebar di 1.322 TPS.

“Ini belum termasuk petugas ketertiban yang berjumlah 2 orang per TPS dan total keseluruhan 2.644 orang,” bebernya.

Ketua KPPS akan bertugas pada tanggal 27 Juni 2018 saat Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur nanti. Dengan telah dilantik dan diambil sumpahnya Ketua KPPS maka rangkaian kegiatan rekrutmen badan adhock mulai dari PPK, PPS dan KPPS telah berakhir.

“Selanjutnya tinggal kita menunggu hari pelaksanaan sambil terus mengasah diri agar pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur nanti bisa berjalan lancar,” pungkasnya (syap)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan