Daerah

Bengkalis Menggelar Acara Halal bi Halal Sempena Hari Raya Idul Fitri 1349 Hijriyah

BENGKALIS (PRC)  –Sesuai rencana, Rabu 4 Juli 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar acara halal bi halal sempena Hari Raya Idul Fitri 1349 Hijriyah di halaman kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani, Bengkalis.

Dikatakan Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis Suwarto, pada pelaksanaan halal bi halal tingkat Kabupaten Bengkalis ini, menghadirkan penceramah ustadz Dr. H Saidul Amin, MA dari Pekanbaru.

Untuk meramaikan acara halal bi halal ini, pihak panitia mengundang pimpinan instansi vertikal dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Bengkalis.

Kemudian turut diundang camat se-kabupaten, kepala desa/lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta guru dan pimpinan perguruan tinggi.

Tak hanya itu, panitia juga menjemput seluruh lapisan masyarakat di daerah ini tanpa terkecuali, agar dapat meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk sama-sama menghadiri halal bi halal tersebut.

“Kegiatan halal bi halal tersebut bukan hanya untuk jajaran Pemkab Bengkalis. Tapi untuk seluruh lapisan masyarakat. Acara ini dari kita untuk kita. Kami sangat mengharapkan masyarakat yang memiliki keluangan waktu, dapat meringankan langkah hadir bersama-sama untuk saling mempererat silaturahim,” ungkap Suwarto.

Selain acara inti, pada kesempatan itu akan diserahkan hadiah kepada para pemenang festival lampu colok yang dibuka pada 27 alias tujuh likur bulan Ramadhan kemarin.

Sebanyak 649 mahasiswa dari 5.840 mahasiswa Universitas Riau (UR) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) periode Juli-Septermber 2018, bakal ditempatkan  di 61 desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan mahasiswa dari berbagai fakultas di UR yang akan melaksanakan Kukerta selama kurang lebi 3 bulan tersebut dilakukan Gubernur Riau yang diwakili yang diwakili Kepala Badan Penelitian Dan Pengembangan, Arbaini, di Grand Ball Room Labersa Hotel, Pekanbaru, Senin, 2 Juli 2018.

Khusus untuk mahasiswa yang akan Kukerta di Kabupaten Bengkalis, ke-649 mahasiswa yang akan Kukerta tersebut dilakukan Gubernur Riau kepada Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Adapun desa/kelurahan yang akan menjadi tempat 649 mahasiswa UR melaksanakan Kukerta untuk Kecamatan Bantan adalah Ulu Pulau, Bantan Tengah, Selat Baru, Berancah, Kembung Baru, Suka Maju, dan Pambang Pesisir.

Kemudian, Bantan Air, Bantan Sari, Mentayan, Teluk Papal, Bantan Timur, Muntai Barat, Pambang Baru, Teluk Pambang, Pasiran, Bantan Tua, Jangkang dan Deluk.

Sedangkan di Kecamatan Siak Kecil, yaitu Langkat, Sepotong, Sungai Siput, Koto Raja, Lubuk Muda, Tanjung Belit, Tanjung Datuk, Liang Banir, Lubuk Garam, Lubuk Gaung, dan Sungai Nibung.

Untuk Rupat, desa/kelurahan yang bakal menjadi tempat mahasiswa UR melaksanakan Kukerta adalah Teluk Lecah, Sukarjo Mesim, Pergam, Sri Tanjung, Sunga Cingam, Darul Aman, Makeruh, Tanjung Kapal, Batu Panjang, Terkul, Pangkalan Nyirih, Parit Kebumen, dan Pancur Jaya.

Di Kecamatan Bandar Laksamana ada 4 desa tempat mahasiswa UR Kukerta, yaitu Temian, Api-Api, Tenggayung dan  Sepahat.

Sementara untuk Kecamatan Bukit Batu, desa yang menjadi tempat Kukerta mahasiswa UR adalah Buruk Bakul, Bakit Batu, Batang Duku, Pangkalan Jambi, Dompas, dan Sukajadi.

Terakhir di Kecamatan Rupat Utara, yaitu di desa Teluk Rhu, Tanjung Punak, Tanjung Medang, Kadur, Titi Akar, Puteri Sembilan, Hitan Kayu dan Suka Damai.

Saat ditemui usai acara pelepasan, Heri Indra Putra berharap agar kegiatan Kukerta yang akan dilaksanakan 649 mahasiswa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini hendaknya tidak sebatas untuk memenuhi unsur akademis.

“Tetapi harus benar-benar ada multi player effect (manfaat ganda). Baik itu bagi mahasiswa yang melaksanakakan Kukerta, fakultas atau kampus, masyarakat, dan Pemkab Bengkalis,” ujar Heri Indra Putra.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan