Kegiatan TMMD Ke 102 di Desa Muara Basung

Kodam I BB gelar Penyuluhan Kepada Masyarakat Desa Muara Basung

Foto bersama

PINGGIR (PRC) – Komando Daerah Militer I (Kodam) Bukit Barisan (BB) menggelar Kegiatan Penyuluhan oleh Tim Wasev TMMD PKO BB Kolonel (Inf) Chandra Wirawan kepada masyarakat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir diwilayah Kodim 0303 Bengkalis Senin (23/7/18) bertempat di Aula Kantor Desa Muara Basung.

Salah satu masyarakat Desa Muara Basung yang mendapatkan bantuan bedah rumah bernama Jusini mengatakan Kami sangat bersyukur rumah kami mendapatkan bantuan dari Bapak-bapak Tentara ini dan saya sekeluarga akan merawat rumah ini dengan baik,” kata Warga Desa Muara Basung Jusini kepada pantauriau.com.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Kades, Pak Kepala Dinas, dan Pak Bupati Bengkalis atas bantuannya kami mendapatkan bantuan bedah rumah dari Program TMMD Ke 102 semoga Allah Subhana wa'atala dapat membalas apa yang telah bapak-bapak berikan kepada keluarga kami,” terangnya.

Sementara itu Pj.Kepala Desa Muara Basung Zakir mengatakan Kami mewakili seluruh masyarakat yang ada di Desa Muara Basung mengucapkan Terimakasih kepada Jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah menempatkan Program TMMD yang ke 102 Tahun 2018 di Desa Muara Basung,” ujarnya.

“Masyarakat kami sangat berantusias sekali dan mau bekerja sama beserta bergotong royong bersama petugas-petugas yang ada di lapangan. Kami juga menghimbau kepada Kepala Dusun dan juga Ketua RT/RW khusus di daerah sasaran agar dapat menjaga atau memelihara aset-aset yang ditinggalkan pada program TMMD Ke 102 ini,” jelasnya.

Acara Penyuluhan ini juga dihadiri oleh Puluhan Masyarakat Desa Muara Basung dan setelah acara ini selesai Kolonel (Inf) Chandra Wirawan didampingi oleh Danramil 04 Kapten (Inf) Mendrofa, beberapa anggota TNI dan Pj.Kades Muara Basung Zakir langsung meninjau ke 23 Titik sasaran pada Kegiatan TMMD Ke 102 di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Camat Pinggir H. Toharrudin, SH mengatakan Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Pinggir dan Masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev TMMD di Kecamatan yang kami kita cintai ini semoga betah selama disini kepada masyarakat mari kita buat tamu kita nyaman selama berada disini,” ucapnya.

“Kedatangan Tim Wasev ini sangat kami tunggu-tunggu, bagaimana Tim Wasev dapat melihat langsung antusias masyarakat terkhususnya yang ada di Desa Muara Basung ini menyambut Program TMMD ke 102 ini. Kami berharap kegiatan TMMD di Tahun depan dapat berlangsung di Kecamatan Pinggir lagi dan di Desa lainnya agar kami selaku Pemerintah Kecamatan dapat terbantu dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Wasev TMMD PKO  Kodam I (BB) Kolonel (Inf) Chandra Wirawan mengutarakan Sasaran pertama pada kegiatan ini adalah bagaimana terciptanya manunggal TNI kepada rakyat kemudian meningkatkan kualitas kebangsaan atau wawasan.

“Tujuan kita di Kegiatan TMMD di Daerah ini adalah mempunyai sasaran pertama bagaimana terciptanya manunggal TNI kepada rakyat yang ada di Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini, Kemudian meningkatkan kualitas atau wawasan kebangsaan aplikasi nya dibuat program TMMD dengan 23 sasaran fisik beserta sasaran non fisik,” cetusnya.

Diterangkan Chandra Wirawan, Tetapi sasaran besarnya yaitu masyarakat memiliki wawasan kebangsaan dengan cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat aplikasi nya dibuat dengan Program TMMD ini dengan 23 sasaran, kami dalam 23 sasaran ini juga sudah menekankan kepada masyarakat dan Anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD Ke 102 bahwa dalam alokasi waktu pada Tanggal 8 Agustus mendatang  acara penutupan yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (AD) seminggu sebelum tanggal tersebut semuanya harus selesai.

“Saya menekankan kepada seluruh anggota TNI yang pertama selalu memadomani delapan wajib TNI disitu tidak boleh menyakiti, merampas hak masyarakat atau apa saja yang melanggar peraturan hukum, lalu kepada Masyarakat saya menghimbau mari kita bersama-sama untuk mensukseskan program TMMD Ke 102 yang dipusatkan di Desa Muara Basung ini,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan