Daerah

Selayang KL Berhak Membawa Pulang Piala dan Uang Tunai Sebesar Rp.5 juta.

BENGKALIS (PRC) – Tim Selayang KL asal Desa Pangkalan Batang Barat berhasil memenangi laga melawan Tim Putra Fajar asal Desa Sekodi dengan skor 1-0.

Laga ini bukan terjadi pada pertandingan sepak bola, melainkan lomba gasing yang ditaja Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

lomba gasing ini dilangsungkan selama tiga hari dan puncaknya, Ahad sore, 29 Juli 2018, di lapangan futsal tanah yang berseberangan dengan Museum Sultan Syarif Kasim Parit Bangkong.

Saat perlombaan gasing berlangsung di lapangan futsal Parit BangkongSelayang KL bertarung di final dengan Putra Fajar setelah masing-masing berhasil memenangkan laga melawan Tim Pahlawan dan Tim Elang Laut.

Dengan kemenangan 1-0 Selayang KL berhak membawa pulang piala dan uang tunai sebesar Rp.5 juta.

Sedangkan Putra Fajar membawa pulang piala dan uang tunai Rp.4 juta, disusul Tim Pahlawan Desa Pangkalan Batang yang mendapat piala dan uang tunai Rp.3 juta. untuk harapan satu yakni Tim Elang Laut asal Desa Bantan Tua membawa pulang sagu hati dari penyelenggara.

Lomba gasing ini merupakan salah satu dari tiga lomba yang digelar sempena memeriahkan Hari Jadi ke-506 Bengkalis yang dibungkus dalam tajuk Permaian Rakyat.

Kepala Disparbudpora Bengkalis, H Anharizal, Kabid Olahraga Tirta Adhi Kazmi bersama Tim Selayang KL dan Tim Putra Fajar

Babak final gasing yang digelar sekitar pukul 4 sore ini turut disaksikan Kepala Disparbudpora Bengkalis, H Anharizal, Kabid Olahraga Tirta Adhi Kazmi dan puluhan masyarakat yang terlihat antusias menyaksikan salah satu permainan tradisonal ini.

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan