Daerah

Penutupan TMMD Ke 102 Dicanangkan Bupati Bengkalis Bersama Kasad TNI AD

DURI (PRC) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, Kamis, 8 Agustus 2018 mendatang, resmi akan berakhir.

Kegiatan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir sejak 10 Juli 2018 lalu, dijadwalkan bakal ditutup Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Mulyono.

Penutupan kegiatan yang dicanangkan secara resmi oleh Bupati Amril Mukminin di lapangan sepakbola Desa Muara Basung tersebut, akan dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Babussalam, Duri.

Guna mematangkan penyambutan kunjungan kerja Kasad Jenderal Mulyono dan seluruh rangkaian acara penutupan kegiatan TMMD ke-102, hari ini, Kamis, 2 Agustus 2018, digelar rapat persiapan.

Rapat yang ditaja di Gedung Pertemuan Bathin Betuah, Duri, Kecamatan Mandau, dipimpin Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Bustami HY, dan Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto.

Bustami mengatakan, kewenangan dan ketentuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis semaksimal mungkin akan mendukung sepenuhnya kunjungan kerja Jenderal Mulyono tersebut sehingga berlangsung sukses.

Kepada Kepala Perangkat Daerah yang terlibat langsung dalam penutupan TMMD ke-102 itu, Sekda berpesan agar benar-benar berpartisipasi aktif. Harus mengetahui betul apa yang menjadi tanggungjawab. Tahu kapan, dimana dan apa yang menjadi tanggungjawabnya tersebut.

“Termasuk pada saat gladi bersih yang dilaksanakan pada 6 Agustus 2018 mendatang. Semua yang menjadi tanggungjawabnya ketika gladi bersih harus sudah betul-betul dilaksanakan seperti pelaksanaan acara sesungguhnya, sehingga saat hari H tidak ada lagi keraguan dalam melakukan tindakan,” pesan Bustami.

Sementara itu, Dandim 0303/Bengkalis menjelaskan, sempena penutupan TMMD ke-102 tersebut berbagai kegiatan juga bakal dilaksanakan.

“Seperti donor darah dengan 100 orang pendonor, sunat massal untuk 30 orang anak serta pengobatan gratis kepada sekitar 200 masyarakat. Selain itu juga akan dilaksanakan pawai budaya yang akan diikuti 7 suku (paguyuban) yang ada di Mandau ini,” jelas Timmy.

Dandim 0303/Bengkalis mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, khususnya di Mandau dan sekitarnya sama-sama menyukseskan penutupan TMMD ke-102.

Selain itu, Timmy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Bengkalis dalam menyukseskan TMMD ke-102.

Saat Penutupan TMMD ke-102:

Minggu Depan, Sejumlah Petinggi TNI AD “Berbintang” Bakal “Ngumpul” di Duri

 

DURI -- Jika tidak ada aral melintang, Kamis, 8 Agustus 2018 mendatang, paling tidak 7 (tujuh) jenderal berbintang dari jajaran TNI Angkatan Darat (AD) bakal “ngumpul” di Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Kehadiran para petinggi TNI AD di Duri tersebut dalam rangka menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, menjelaskan, selain Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal Mulyono yang akan menutup secara resmi TMMD ke-102 tersebut, ada 4 orang Jenderal Bintang 2 (Mayor Jenderal/Mayjen) dan 2 orang Jenderal Bintang 1 (Brigadir Jenderal/Brigjen) di jajaran TNI AD yang juga bakal ke Duri.

“Mereka akan menyertai kunjungan kerja Kasad ke Duri dalam rangka penutupan TMMD ke-102,” jelas Timmy.

Timmy mengemukakan itu ketika bersama Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY memimpin rapat persiapan penutupan TMMD ke-102 di Gedung Pertemuan Bathin Betuah, Duri, Kamis siang, 2 Agustus 2018.

4 orang Jenderal Bintang 2 yang dimaksudkan Timmy tersebut adalah Aslog Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto; Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi; Asrena Kasad, Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto serta Pandam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo.

Sementara untuk Jenderal Bintang 1 adalah Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dan Danrem 031/Wirabima yang juga mantan Dandim 0303/Bengkalis, Brigjen TNI Sonny Aprianto.

Timmy juga menjelaskan, saat acara penutupan TMMD ke-102 juga akan dilaksanakan atraksi terjun payung oleh 12 penerjun.

Para penerjun tersebut, imbuh Timmy, akan membawa bendera TMMD, Logo Kabupaten Bengkalis, Kodam I/Bukit Barisan, Kartika Eka Paksi dan Bendera Merah Putih. Ke-12 penerjun tersebut berasal dari anggota Kopasuss, Paskhas dan Brimob.

“Benderah Merah Putih yang akan dibawa penerjun cukup besar. Ukurannga 6x9 meter. Saat penutupan TMMD ke-102, pesawat tempur dari Skuadron Rusmin Nuryadin Pekanbaru juga akan ambil bagian sebagai penghormatan terhadap Kasad,” paparnya.

Timmy juga menjelaskan, sehari sebelum penutupan TMMD ke-102, juga akan dilakukan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

“Saat pameran Alustita tersebut masyarakat yang ingin selfie dan berfoto akan diperkenankan. Silahkan datang menyaksikan pameran tersebut,” ajak Timmy, seraya mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, khususnya di Mandau dan sekitarnya untuk sama-sama menyukseskan penutupan TMMD ke-102.

 
 
 
 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan