Daerah

Meriahkan HUT RI, Karang Taruna TBD gelar Open Tournament Futsal

Kades TBD Wahyu Hidayat saat melakukan tendangan pertama

BATHIN SOLAPAN (PRC) – Sempena Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018
ini, Karang Taruna Insan Cita Desa Tambusai Batang Dui (TBD), Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis menggelar Open Tournament Karang Taruna Cup I, Sabtu (11/08/2018) malam. Pertandingan olahraga Futsal tersebut diselenggarakan di lapangan futsal Zetty Futsal di Jalan Indra Pahlawan - Duri.

Open tournament futsal yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-73 tersebut dibuka secara resmi Camat Bathin Solapan yang diwakili oleh Kasi Trantib, Sadli Djamaluddin S Sos. 

Selain Ketua Karang Taruna Desa TBD, Muhammad Ilham SE dan Kepala Desa TBD, Wahyu Hidayat S IP, acara pembukaan tampak dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Hendri SAg MSi, ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Indra Kusuma SH, juga turut hadir Kades Sebangar, Ahmad Syuhada, kepala dusun (Kadus), ketua RT dan RW se-Desa Tambusai Batang Dui.

Dalam sekapur sirihnya, ketua Karang Taruna Desa TBD, Muhammad Ilham menyampaikan ucapan terimakasihnya dan partisipasi pemuda dan pemudi Desa TBD dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 ini. 

“Kepada seluruh peserta dari masing-masing RW perlu diketahui, bahwasanya Karang Taruna Cup ini akan kita adakan setiap tahun. Dan ini adalah yang pertama, kemudian kedepan akan terus digelar setiap tahunnya,” kata M Ilham.

Ditambahkan Ilham, Jadi, RW mana yang nanti akan mendapatkan juara umum atau juara I itulah nanti yang akan mewakili desa kita untuk mengikuti. Karang Taruna Cup Kecamatan Bathin Solapan. Harapan kita semua kepada seluruh tim agar dapat bermain dengan menjaga sportifitas, jalin silaturrahim, jalin kekeluargaan jangan ada keributan,” harapnya.

Kades Tambusai Batang Dui (TBD) Wahyu Hidayat dalam kata sambutannya meminta kepada para tim dari masing-masing RW yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas, kemudian bermain dengan fair. Ini menjadi masukan bagi kita, karena kami yakin dan percaya yang hadir pada malam hari ini merupakan generasi muda yang tidak memakai narkoba.

“Hal ini kami sampaikan kenapa, Karena sungguh luar biasa sekarang ini, banyak anak-anak negeri ini diracuni oleh narkoba. Kami harap pemuda pemudi yang hadir malam ini adalah generasi yang terbaik untuk kedepannya,” harap Kades yang akrab disapa David ini.

Dijelaskan David, untuk Karang Taruna Cup I ini selain akan mendapatkan piala bergilir, juara I nya juga akan mendapatkan uang pembinaan sejumlah Rp750 ribu, juara II mendapat Rp500 ribu dan juara III mendapatkan uang pembinaan Rp350 ribu. 

“Karena malam ini juga hadir anggota DPRD Bengkalis, mudah-mudahan beliau akan menambah uang pembinaan ini untuk memotivasi remaja atau pemuda yang hadir pada malam hari ini. Kita minta sumbangsih dari beliau,” kata David.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Bengkalis, Hendri menambahkan apa yang telah disampaikan kepala desa sekaligus mengingatkan juga, karena peserta adalah generasi muda maka tidak boleh terlibat narkoba. 

“Kita mengucapkan tahniah juga kepada pihak Karang Taruna Desa TBD. Ini kali pertama piala Karang Taruna Cup dan ini akan berlanjut terus setiap tahunnya kedepan nanti. Dan saya minta kepala desa supaya kegiatan seperti ini di-support kedepannya, Apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa tadi,” sambung politisi Golkar ini. 

Dijelaskan Hendri, Juara I atau juara umum nanti akan memperebutkan piala bergilir sekaligus dana pembinaan Rp750 ribu, itu saya lengkapkan menjadi Rp1 juta. Juara II Rp500 ribu dinaikan menjadi Rp750 ribu dan juara III dari Rp350 ribu menjadi Rp500 ribu,” tukasnya.

Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan, Sadli Djamaluddin mewakili Camat Bathin Solapan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Open Tournament Futsal meminta kepada para peserta tegakkan sportifitas. 

“Untuk kita bersama-sama mengolahragakan pemuda ini salah satunya peran pemuda dari Karang Taruna sebagai obsesi wadah kepemudaan dan remaja yang bersifat kreatif, innovatif dan kesetiakawanan sosial terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan di desa. Kami berharap tingkatkan kebersamaan, tingkatkan rasa patriotisme kita didalam menyambut Hari Kemerdekaan RI dengan berbuat yang positif, berolahraga, mengajak pemuda untuk berkreativitas,” pungkasnya.***




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan