Daerah

Artis Sumbar Ipank Taja Konser wisata Agro Nadiin Sei Pinang Berlangsung Sukses

KAMPAR (PRC) -- Dalam rangka menyambut hari raya idul Adha 1439 H, artis Sumatera Barat Ipank beserta rekan - rekannya mengadakan konser di Wisata Agro Nadiin Sungai Pinang, yang beralamat di jalan raya Pekanbaru - Bangkinang Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Acara tersebut tampak dihadiri oleh artis - artis ternama, seperti Rika Sumalia beserta artis lainnya. Humas Wisata Agro Nadiin, Kasman yang akrab disapa dengan sebutan sehari - hari alias Sawang, didampingi Yusri, dan anggota lainya, serta ratusan pengunjung.

Tujuan mendatangkan Ipank artis dari Sumatera Barat ini adalah untuk menarik perhatian pengunjung wisata Agro Nadiin Sei. Pinang, sekaligus mempromosikan wisata Agro Nadiin Sei Pinang ini yang belum diresmikan, hal tersebut dikatakan Sawang Humas wisata Agro Nadiin Sei Pinang kepada awak media usai acara konser itu pada hari Minggu (26 / 08/ 2018).

Kemudian Sawang mengatakan, "untuk memperkenalkan wisata Agro Nadiin Sei Pinang ini kepada masyarakat yang belum tahu. Maka dari itu dengan adanya konser Ipank ini semoga masyarakat banyak lebih tahu lagi wisata Agro Nadiin Sei Pinang. Dan juga memperkenalkan kepada masyarakat banyak Agro Nadiin itu apa, yang kita sayangkan lagi masyarakat dekat saja tidak tahu tempat wisata nadiin ini", ungkapnya. 

"Selanjutnya konsep kita adalah memperkenalkan tempat wisata Agro Nadiin ini kepada masyarakat luas. Berdirinya tempat wisata Agro Nadiin ini sekitar +- 5 bulan, kalau minat pengunjungnya alhamdulilah ramai kalau hari - hari besar. Cuma kalau hari sekolah, itukan boleh kita katakan pengunjungnya +- 300 orang / Hari minimalnya.Kita berharap tempat wisata Agro Nadiin ini lebih maju dan berkembang kedepannya. Kalau harapan kita kepada pemda Kabupaten Kampar turut membantu, seperti yang kita lihat saja pertama masalah Infrastruktur jalan. Kalau bisa infrastruktur jalannya ke tempat wisata Agro Nadiin Sei pinang ini diaspal, supaya tidak banyak debu dengan situasi infrastruktur jalan seperti sekarang ini cuacanya panas", harapnya. 

"Dan juga kami mengusulkan kalau bisa dapat izin dari dinas terkait seperti portal di simpang Sei Pinang itu,walaupun tidak dibuka langsung harus dibikin semacam portal yang turun naik. Kalau portalnya langsung dibuka, nanti jalannya bisa cepat hancur karena dilalui oleh kendaraan mobil fuso. Dan khusus untuk masyarakat yang mau berkunjung ke wisata Agro Nadiin Sei. Pinang ini, agar kiranya dikasih kebebasan," ungkap Sawang.

Lebihlanjut di tempat terpisah ditambahkan Ipank, "konser ini dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1439 H. Seharusnya acara konser ini jauh - jauh hari habis lebaran sudah kita adakan, karena rute / jadwal kita padat dan waktunya mepet baru sekarang bisa kita laksanakan acara konsernya di wisata Agro Nadiin ini. Alhamdulliah yang pertama sekali untuk apreasisasi ataupun antusias masyarakat yang berkunjung ke wisata Agro Nadiin ini sungguh luar biasa, Karena sebelum - sebelumnya Ipank pun sudah banyak photo - photo wedding di Kabupaten Kampar dan sekitarnya. Kita berharap semoga pengunjung wisata Agro Nadiin  Sei Pinang ini semakin ramai, dan diminati oleh masyarakat banyak.Janganlah bosan - bosannya masyarakat untuk datang ke tempat wisata Agro Nadiin Sei Pinang yang terletak di desa Sei. Pinang, Kecamatan Tambang ini," ajak Ipank.

"Terakhir harapan kita kedepannya seperti antusias yang bang Ipank bilang tadi, kalau untuk seni karya kita tidak menganggap sepele buat daerah. Seni budaya harus kita nomor satukan itu yang pastinya. Kalau untuk kedepannya lagi contoh kita punya alat musik seperti bansi, calempong dab lain sebagainya, kita ingin seni budaya kita itu dikedepankan sekaligus dipromosikan mencapai tingkat nasional maupun internasional", tukas Ipank.

Dan satu lagi dalam syair lagu bang Ipank berharap, mudah - mudahan inspirasi baik buat anak - anak generasi kedepannya. "Kemudian disini kita tidak menciptakan musik Dj ataupun yang abal -abal, tapi kita mengkaryakan sebuah syair lagu. Agar diserap oleh masyarakat banyak, terutama menjadi didikan yang baik kepada anak - anak, " ujarnya.




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan