Daerah

BUPATI TABUR PULUHAN RIBU BIBIT IKAN KESUNGAI INTAN dan ROKAN

BUPATI TABUR BENIH BIBIT IKAN KESUNGAI INTAN KESUNGAI ROKAN


ROKANHILIR  (PRC)- Penuhi undangan menabur 10 Ribu ekor benih ikan ke Sungai Intan yang bermuara Kesungai Rokan, Bupati Rohil H. Suyatno AMP hadir bersama sederetan OPD dan perangkat pemerintah lainnya.

Pantauan dilapangan, penaburan benih ikan itu dilakukan di perairan Sungai Rokan. Tepatnya di Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil, Selasa (28/8/18) pagi.

Selain Bupati Rohil, Suyatno, juga turut hadir sejumlah kepala dinas, kabid, camat, lurah, penghulu, dan tokoh masyarakat serta sejumlah lapisan masyarakat.

Sementara, usai acara tersebut berlangsung, saat dikonfirmasi awak media, Suyatno mengatakan. Undangan penaburan benih ikan ini diselenggarakan oleh pihak PKS PT. SRM, ini harus diberi afresiasi karena sudah mau peduli terhadap lingkungan sekitar.

Dan terkait limbah yang masih dibuang PKS PT. SRM, kesungai ini, lanjutnya, Pemkab Rohil melaui dinas terkait (DLH,red) masih melakukan ujian laboraturium dan juga sudah bekerja sama dengan tim ahli Universitas Muhamaddiyah Riau (UMRI).

"Biarlah DLH yang menanganinya, kita tunggu saja hasil dari mereka. Jika ada tindakan yang merugikan dan ada temuan yang dirugikan, DLH harus ambil sikap dengan sesuai perundang-undangan yang berlaku. Dan harus tegaslah," terang Yatno, sapaan akrab Bupati Berjuluk Kabupaten Seribu Kubah itu.

Disamping penaburan benih ikan, Suyatno juga berharap kepada PKS PT. SRM bisa juga memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Misalnya, jalan Jalur Dua di Kelurahan Banjar XII yang terus dilintasi kendaraan pembawa sawit ke PKS PT. SRM.  

"Seperti yang saya sampaikan dalam pidato saya tadi, seluruh perusahaan termasuk PKS PT. SRM, sebaiknya perbaiki jalan, baik itu menggunakan dana CSR atau dana lainnya yang ada di perusahaan itu," himbaunya.

Saat disinggung,  surat keputusan nomor 544 tertanggal 4 Desember 2017, lalu tentang sanksi Administrasi Paksaan kepada PT.SRM. Yatno kembali menjelaskan. "Pokoknya niat baik perusahaan sudah ada, dan sesuai keinginan dan harapan kita perusahaan yang ada bisa membantu kesulitan ekonomi masyarakat sekitarnya," imbuhnya.(syafry)




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan