GALERI

Masyarakat Pesisir Natuna Siapkan Diri Menjadi Mitra Bakamla Jaga Keselamatan Laut

Masyarakat Pesisir Natuna Siapkan Diri Menjadi Mitra Bakamla Jaga Keselamatan Laut

Natuna,(PRC) -Humas Bakamla RI Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Desa Cemaga, yang merupakan Desa Maritim di Kabupaten Natuna menyiapkan diri menjadi mitra Bakamla RI di laut. Dengan sangat antusias para peserta mempelajari berbagai hal baru pada hari pertama diklat ini walaupun tersengat cuaca panas, di Desa Cemaga, Kab. Natuna, Kepri, kemarin.

 

Mengawali pelatihan pada hari pertama, para peserta yang sebagian besar merupakan nelayan ini dibekali materi dasar keselamatan di laut sebagai awak kapal, yang dibawakan langsung oleh dua dosen STIP Jakarta yaitu Captain Bagus Elmina dan Hadi Permadi. Karena jumlah yang cukup banyak, maka aktivitas belajar terbagi menjadi dua kelompok.

 

Para peserta sebelumnya telah dibekali dengan modul panduan yang akan digunakan selama pelatihan sampai tiga hari kedepan. Modul panduan tersebut terdiri dari empat jenis yaitu Modul Penanganan Api, Pertolongan Pertama, Panduan Keadaan Darurat dan Panduan Teknis Keselamatan Diri.

 

Walau cuaca terik tanpa angin, para peserta tetap serius dan antusias mendengarkan dosen mereka menyampaikan materi-materi tersebut. Antusias itu terlihat dari bagaimana para peserta merespon dengan cepat pertanyaan yang dilontarkan oleh dosen dalam sesi tanya jawan yang sangat interaktif. Untuk membuat suasana pembelajaran lebih menarik, selama kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Pesisir berlangsung ini juga ditampilkan beberapa video tentang keselamatan laut.

 

Turut hadir memonitor pelaksanaan kegiatan belajar mengajar antara lain tim STIP Jakarta, tim Bakamla RI Jakarta dan personel Bakamla SPKKL Natuna.

Autentikasi :Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono




 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan