Daerah

Panitia Gelar Rapat Perdana Persiapan MTQ ke- 43 Kabupaten Bengkalis

Panitia Gelar Rapat Perdana Persiapan MTQ ke- 43 Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS (PRC) - Bertempat di Gedung Daerah Laksamana Raja di Laut, Kamis 30 Agustus 2018 berlangsung rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 yang dipimpin langsung Asisten II H Heri Indra Putra didampingi Asisten I Hj Umi Kalsum.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabag Kesra Bengkalis H. Ambali, Kepala Kemenag Bengkalis H Jumari, Ketua LAM-R Bengkalis, Forkompinda Bengkalis serta serta sejumlah Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Event MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis direncanakan akan berlangsung pada tanggal 22 sampai 30 September 2018, yang dilaksanakan Kecamatan Bukit Batu.

Pada rapat itu, Sekretaris Camat Bukit Batu, Taufik memaparkan (ekspose) tentang persiapan sebagai tuan rumah. Seperti memaparkan, lokasi astaka utama dan perlombaan MTQ, lokasi dan rute pawai taaruf MTQ, serta pemondokan bagi kafilah kecamatan.

“Pada dasarnya kami siap menjadi tuan rumah pelakasnaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis,” ungkap Taufik.

Sementara itu, Asisten II H Heri Indra Putra mengharapkan Musabaqah Tilawatil Qur'an tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan kepada Kecamatan Bukit Batu selaku tuan rumah agar segera membentuk panitia kecil guna membantu menyukseskan acara ini.

Disempatan itu Heri juga menyingung terkait dengan kesiapan seksi-seksi yang telah ditunjuk, mulai dari Seksi Perlengkapan, Seksi Astaka, Seksi Kebersihan, Seksi Konsumsi dan lain-lainnya. Masing-masing Seksi telah mengungkapkan kendala dan persiapan yang sudah disiapkan.

“Hari ini merupakan rapat perdana persiapan MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu, atau juga disebut dengan rapat perkenalan, sementara untuk rapat selanjutnya kita baru akan membahas teknis pelasanakan Musabaqa Tilawatil Quraan, mulai dari pendaftaran, penginapan, lokasi-lokasi pelaksanaan lomba, serta teknis pemilihan Dewan Hakim,” ujar Asisten II.

Heri juga berpesan kepada peserta rapat, agar senantiasa terus menjalin komunikasi dengan seksi-seksi yang sudah ditentukan, atau yang sudah mendapat SK dari Bupati Bengkalis.

Terkait dengan masih ada yang belum mendaftar atau belum selesai dengan proses pendaftaran melalui E-MTQ, Asisten II berharap kepada para Camat agar segera bisa mengingatkan kepada pengurus atau peserta MTQ agar dapat cepat menyelesaikannya.

Peserta rapat perdana MTQ kemarin, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis Jumari, para camat dan Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Bengkalis, serta pengurus LPTQ kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. #DISKOMINFOTIK

 




[Ikuti PANTAURIAU.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813 6366 3104
atau email ke alamat : pantauriau@gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan PANTAURIAU.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan